PCNU Kota Medan Buka Puasa Bersama Wali kota Medan

SUARAMEDANNEWS.COM, Medan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan menghadiri buka puasa bersama Wali kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H. dan para alim ulama, pengurus organisasi Islam dan MUI, IPHI, Kemenag Medan,KUA, dan Baznas, Senin (13/5) di rumah dinasnya.

Kegiatan buka puasa bersama yang rutin di laksanakan Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus juga sebagai upaya menjalin kerjasama guna menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi di masa akan datang.

Tiga makna pokok dari kegiatan ini, ungkap Eldin, adalah kohesi sosial yang mencerminkan sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga, persatuan dan kesatuan, persaudaraan juga kesetiakawananan sosial.

“Selain itu, ada pula makna partisipatif yang menunjukkan bahwa kita semua ingin berpartisipasi, kita semua ingin memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota,” disampaikan Eldin.  Pertemuan ini juga menunjukkan rasa syukur kepada Allah, sebab, sampai saat dapat merasakan keramahtamahan dan solidaritas di antara kita semakin terbangun dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan peran serta dan dukungan dari masyarakat, sehingga hasil pembangunan yang telah ada ini dapat terus terjaga dan terawat,” Eldin juga menyadari bahwa tidak semua pembangunan yang telah dilakukan dapat memuaskan hasrat masyarakat,namun dirinya akan terus berusaha untuk memenuhi keinginan masyarakat itu guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi dimasa akan datang.

Pengurus PCNU Kota Medan menyampaikan, Buka puasa bersama Alim Ulama dan ormas islam wujud nyata dalam meningkatkan tali silaturrahmi, Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Medan di bulan Ramadhan ini akan menciptakan suasana kondusif di Kota Medan.

PCNU Kota Medan sebagai Ormas Islam terbesar akan selalu memberikan saran dan pendapat yang konstruktif demi kemajuan pembangunan Kota Medan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close