Pejudo Sumut Siap Bertemu Tuan Rumah Peparnas

Kontingen judo Sumatera Utara yang dibawa ke Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) siap hadapi tuan rumah Jawa Barat.

Hadapi tuan rumah Pejudo Sumut mewaspadai kekuatan tuan rumah Jawa Barat Peparnas Oktober mendatang. Hal tersebut diutarakan oleh pelatih Darwin Sibarani di PPLP Sumut.

Dijelaskannya, peta kekuatan di Peparnas khusus cabor judo sudah merata. Namun untuk persiapan, pejudo asal Jawa diakuinya masih menjadi lawan kuat yang penting diperhitungkan.

“Karena mereka kan sudah persiapan lama, bahka sudah bertahun-tahun. Jadi memang masih Jawa sana yang diwaspadai kekuatannya. Selain Jawa pejudo dari Kaltim pastinya,” ucapnya.

Meski demikian, Darwin juga tak mau menyepelekan provinsi lainnya yang bisa jadi kejuatan. Dia tetap fokus mempersiapkan para atlet agar mampu bertarung maksimal.

Apalagi dari seluruh provinsi yang berlaga di Peparnas nanti, dia melihat Sumut masih tertinggal jauh.

“Kita persiapan sejak April lalu. Kalau provinsi lain, mungkin sudah lebih dari itu. Bahkan mereka udah persiapan jauh hari dengan banyak menggelar sparring dan mengikuti beberapa kejuaraan,” tuturnya

Soal target, Darwin tak terlalu membebankan kepada para atlet. Hal itu dikatakannya mengingat pelatda judo selama ini masih mengalami beberapa kendala seperti seragam latihan yang masih harus pinjam dari luar.

“Kita latihan masih pakai karet ban sepeda motor dan juga baju harus sewa. Tapi biar bagaimana pun kami harus siap tanding dengan optimis, dan berusaha bawa pulang medali,” tutupnya.

Sumut sendiri meloloskan sebanyak 7 pejudo ke Peparnas, yakni Herman (50 Kg), Melvina (57 Kg), Khairul Anwar (60 Kg), Syahrul Sulaiman (66 Kg), Junifor (73 Kg), Suryadi Siagian SPd (81 Kg), A Buchari Sitepu (+81 Kg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close