Pelantikan Pengurus IMMI STIE IBMI Medan Periode 2017/2018

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – IMMI STIE IBMI menyelenggarakan kegiatan peringatan Tahun baru 1439 H, dan pelantikan Pengurus IMMI STIE IBMI periode 2016/2017 di Sumatera Room,  Hotel Novotel Soechi International yang beralamat di Jalan Cirebon, 29 Oktober 2017.

 

Peringatan tahun baru Hijriyah kali ini bertemakan Menjemput Hidayah,  Menuju Hijrah, yang disampaikan oleh Al Ustadz Khairul Fahmi Harahap, S.HI, beliau Menyampaikan Hidayah Tentu akan datang melalui usaha usaha kita untuk terus dapat menjemputnya,  dengan mempercepat cara cara mendapatkan hidayah tersebut,  dengan terus dalam melakasanakan kebaikan kebaikan. Sama seperti Seseorang yang kaya,  ingin mendapat kan rezeki tentunya harus ada action,  dan ditambah dengan doa, ibadah lainnya agar mempercepat kelancaran atas rezeki kita tersebut, ujar ustadz khairul.

 

Ketua Umum Pembina Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia (IMMI) SUMUT dipimpin langsung Bapak Sunarji Harahap, M.M melantik Saudara Muhammad Andika sebagai Ketua IMMI STIE IBMI Medan Terpilih periode 2017/2018.

 

Bapak Sunarji Harahap, M.M. mengharapkan dengan terpilih dan dilantiknya Muhammad Andika sebagai ketua IMMI STIE IBMI Periode baru semoga dapat menjalankan amanah sebaik baiknya, menjadi sarana mahasiswa dalam mengukir sejarah yang lebih berprestasi, baik dari keilmuan maupun dari keimanan. Ucapan Terimakasih disampaikan kepada pengurus yang lama Ibnu Abdillah,  dkk yang telah menjalankan program program IMMI yang sukses,  ujar Sunarji.  Sunarji juga Menambahkan Kemajuan IMMI terletak kebersamaan kita semua untuk saling menguatkan diantara yang,  baik para alumni,  struktur dan dll.

 

Ketua IMMI STIE IBMI terpilih  menyampaikan akan melaksanakan Amanah sebaik baiknya dan akan lebih menghidupkan kegiatan kegiatan dakwah, diantaranya membuat program unggulan kegiatan pengajian setiap minggunya, dan program bulanan dari IMMI. Koordinasi IMMI STIE IBMI akan melalui Nasib, S.Pd.,M.M  Selaku Pembina IMMI IBMI yang kebetulan berhalangan hadir pada saat pelantikan pengurus IMMI periode baru ini.

 

Pelantikan Pengurus baru ini dihadiri ketua IMMI SUMUT Hanif Fathur Rosyad, SE, Ketua Umum IMMI Medan M. Zainal, SE, Ketua Bidang Keilmuan Dedi Setiawan, SE, Ketua Bidang Kepemudaan Ade Ramadhana Pulungan, SE selaku Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga,  Ketua Bidang Humas Randi Pambudi, Ketua bidang Pengembangan SDM oleh Saudara Isra Wandi,  SE, para alumni, dan Keluarga Besar IMMI STIE IBMI. Kegiatan ini juga di support oleh beberapa organisasi lainnya seperti lembaga kemanusiaan ACT ( Aksi Cepat Tanggap),GEMA (Gerakan Muslim Peduli Sesama) dan di liput oleh DAAI TV. Dalam kata sambutannya Ketua umum IMMI STIE IBMI Ibnu Abdillah menyatakan “kami sangat berharap kerjasama antara IMMI,ACT dan GEMA bisa terus terjalin di agenda-agenda selanjutnya”.

 

Perwakilan ACT,Bapak Budi Yuwono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IMMI karena telah berpartisipasi dalam program-program kemanusiaan yang dilakukan oleh ACT ,”ACT dan IMMI adalah mitra yang solid dalam rangka membantu program-program yang bersifat sosial dan kemanusiaan”. ACT juga menyerahkan cendera mata berupa piagam penghargaan kepada IMMI STIE IBMI yang telah berpartisipasi program penggalangan dana untuk masyarakat muslim Rohingya di Myanmar.

Sementara itu perwakilan dari organisasi GEMA, Bapak Reza mengapresiasi partisipasi IMMI dalam pembangunan Mesjid di daerah pedalaman yang menjadi progam kerja dari GEMA, “Kami sangat berterima kasih kepada IMMI karna telah ikut serta melakukan penggalangan dana hari ini untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah khususnya di daerah pedalaman yang saat ini menjadi fokus dari organisasi  GEMA”.

 

Acara tersebut juga menampilkan beberapa kreasi dari mahasiswa seperti Pop Song, Puisi Berantai dan Nasyid .  Kegiatan ini juga mengundang hafidz cilik dari Kota Binjai yaitu Naila Kharisma (12 thn) dan M.Dimas Ihsani (9 thn) dan tausiah diisi oleh Ustad Khairul Fahmi Harahap  S.H.I. serta motivasi hijrah yang di bawakan oleh mahasiswi STIE IBMI Sahara Farisa Harahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *