Peluncuran Buku “Guru Patimpus Sembiring Pelawi” Berjalan Sukses

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Acara peluncuran buku yang berjudul Guru Patimpus Sembiring Pelawi yang tulis oleh Robert Perangin-angin, M.Si di Hotel Danau Toba Internasional Jl. Imam Bonjol No. 117 Medan Jum’at (16/9) berlangsung sangat sukses, karena dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, organisasi Pemuda Merga Silima, PP.Barisan Pemuda Karo beserta organisasi pemuda lainnya.

Gubernur Sumatra Utara yang di wakili Kepala Badan Perpustakaan Sumatra Utara Ferlin Nainggolan dalam sambutannya mengatakan Menyambut baik peluncuran buku yang berjudul Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

“ Menyambut baik pelucuran buku Guru Patimpus Sembiring Pelawi pendiri Kota Medan, dengan peluncuran buku ini dapat menggugah dan membatu semangat pemuda hususnya di Sumatra utara.”

Jesaxas Tarigan Ketua PP.Barisan Pemuda Karo.
Jesaxas Tarigan Ketua PP.Barisan Pemuda Karo.

Di kesempatan lain PP. Barisan Pemuda Karo Jesaxas S. Tarigan mengatakan Acara ini sangat positif, karena dengan acara ini semua pemuda karo bisa bersatu.

“Saya pikir acara ini sangat positif, karena kita harus melihat sejarah kalau Guru Patimpus Sembiring Pelawi adalah pendiri Kota Medan, jadi di sini lah Pemuda Karo, oramas karo atau apapun nama lembaganya harus bersatu untuk mengembalikan sejarah.” Katanya, Beliau juga menambahkan “ di SKPD Medan hanya satu dan camat juga satu dari suku karo, ini sangat miris bagi kita pemuda karo, sementara kita tau sendiri Kota Medan Pendirinya adalah Putra Karo Guru Patimpus Sembiring Pelawi.”tuturnya, disela-sela acara berlangsung.

Ketua Panitia Bahtera Sinulingga dalam wawancaranya mengatakan “ acara ini berjalan dengan sukses tidak luput dari dukungan semua pihak,” beliau juga menambahkan “ kita akan mencoba membuat perpustakaan di setiap daerah- daerah, agar generasi muda kedepan bisa tahu dan peduli dangan sejarah Indonesia hususnya di Sumatera Utara.”(Sm/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close