Kantor Walikota Medan

Pemko Medan Diminta Segera Lantik Pejabat SKPD

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – DPRD Kota Medan meminta Walikota Medan, Drs H Tengku Dzulmi Eldin MSi segera menetapkan dan melantik pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di bawah pimpinannya. Hal itu disampaikan agar dapat memberikan dampak percepatan capaian pembangunan dan optimalisasi pelayanan publik di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Kalau pejabatnya (Kepala SKPD-red) sudah dilantik, tentu ini memudahkan koordinasi kami (DPRD Medan-red) dengan para SKPD yang merupakan mitra pada setiap Komisi di DPRD Medan,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Hendra DS kepada wartawan di Medan, Senin (16/1).

Menurut Hendra, belum dilantiknya sejumlah pejabat SKPD yang baru, membuat pihaknya (DPRD Medan-red) tidak ada memberikan kebijakan yang nantinya bisa dilakukan Pemko Medan sebagai bahan pertimbangan.

“Kalo Tidak ada Kadisnya (Kepala Dinas-red), siapa nanti yang mau bertanggungjawab jika kita memberikan kebijakan. Dan perlu saya ingatkan Pemko Medan jangan sampai terlibat jual beli jabatan dalam proses mutasi jabatan yang bakal merusak karir pejabat itu sendiri,” jelas politisi Partai Hanura.

Untuk itu, dirinya menegaskan agar Pemko Medan dalam melaksanakan mutasi sejumlah pejabat harus mengutamakan prestasi dan bukan karena ada yang memberi upeti. Mengingat, baru-baru ini Bupati Klaten yang tertangkap tangan karena diduga menerima suap dalam proses mutasi jabatan.

“Walikota Medan harus memilih pejabat yang benar-benar mampu sebagai pelayan masyarakat dimana dan kapan saja. Itu yang paling utama. Jangan sampai menyesal jika nanti terjarig OTT ataupun diperiksa gara-gara ini,” tegas Hendra.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan Herri Zulkarnain yang mendesak agar Walikota Medan segera menetapkan dan melantik kepala SKPD hadap pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan peraturan daerah tentang Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK).

“Kalau pejabat SKPD nya tidak segera dilantik, ya seperti sekarang inilah kejadiannya. Roda Pemerintahnya jadi terkesan stagnan,” pungkasnya. (FAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close