Pemuda Muslimin Kota Medan : Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Bersatu Negara Maju

Suaramedannews.com – Pemuda Muslimin Indonesia disingkat Pemuda Muslim merupakan organisasi Pemuda dan Keagamaan tertua di Indonesia didirikan di Yogyakarta 25 November 1928 yang di prakarsai oleh H. Agus Salim dan para Tokoh- tokoh Partai Syarikat Islam Indonesia sekarang Syarikat Islam Indonesia.

Syafrudin Hanafi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Hari sumpah pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Tak terasa, rakyat Indonesia akan memperingati hari Sumpah Pemuda, Fakta Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober tahun 1928 silam, Hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti telah menginjak angka 91 tahun.

Sebagai pemuda jelas ini menjadi tanggung jawab bagi kita bersama sebagai pemuda untuk menyambut, mendoakan, dan meneruskan perjuangan para pejuang pemuda yang telah ikut memerdekakan Republik Indonesia dari penjajahan dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Hanafi.

“Sebagai pemuda kita harus berani menjadi pelopor Persatuan Bangsa dan Negara diatas Segalanya,” tegas Hanafi.

Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan mengajak pemuda/i untuk selalu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa, karena ditangan pemuda masa depan bangsa yang cemerlang untuk mewujudkan Indonesia Maju dan hebat sebagaimana yang dicita-citakan oleh Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indinesia periode 2019-2024.

Mari kita duduk bersama, buang ego, kepentingan pribadi dan kelompok, untuk mengembalikan persatuan dan kesatuan bangsa ini, karena ada di tangan kita “Pemuda”, pemuda bersatu negara maju, pemuda kuat negara kuat, bersama pemuda mewujudkan Indonesia Maju, Merdeka.

Hanafi juga menyampaikan, bahwa masa depan bangsa dan negara ada di tangan pemuda, sesuai lirik Lagu Bangun Pemudi pemuda :

Bangun pemudi pemuda Indonesia

Tangan bajumu singsingkan untuk negara

Masa yang akan datang kewajibanmu lah

Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas

Tak usah banyak bicara trus kerja keras

Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih

Bertingkah laku halus hai putra negri

Bertingkah laku halus hai putra negri

Alfred Simanjuntak, Pencipta Lirik Bangun Pemudi Pemuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close