Pencurian Becak Motor Diciduk Polsek Medan Sunggal

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Nanda Syahputra (16) warga Batu Lapan Lubuk Pakam diringkus Polsek Medan Sunggal, karena mencuri becak motor (betor) BK 1048 ZF milik Benget Manahan Situmeang.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri membenarkan tentang adanya kejadian tersebut, Benar bahwa pihaknya telah menangkap seorang pelaku NS (16) yang telah membawa kabur becak motor BK 1048 ZF milik korbannya Benget Manahan Situmeang (30) “Aksi tersangka gagal, karena becak mogtor korban tidak bisa dihidupkannya saat akan dibawa lari,” pelaku pencurian Minggu (06/11/2016).

“Akibat perbuatan tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,”tandas Daniel.

Dari hasil keterang kronologis kejadian tersebut, Korban Benget Manahan Situmeang (30), warga Jalan Setia Budi Pasar V Gg Melati 3, Kel Tanjung Sari, Kec Medan selayang, hendak pulang ke rumah untuk tidur siang. Korban memarkirkan betornya di depan rumah, ia langsung terbangun saat betornya dibawa kabur orang tak dikenal (OTK).

Korban langsung terbangun dari tidurnya dan mencari betor nya tersebut, hanya berjarak 7 meter dari rumahnya, tersangka melarikan diri dan meninggalkan betor curian tersebut. lalu korban pencurian mengejar pelaku, dan berkat kerja kerasnya, tersangka berhasil ditangkapnya dan diserahkan ke Polsek Medan Sunggal.

Kepada petugas, tersangka mengaku gelap mata lantaran tidak memiliki uang. “Tersangka mengaku baru sekali beraksi dan nekat mencuri karena tidak punya uang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kini diamankan dalam proses penyidikan.” ujar Kapolsek

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *