1health

Penting: Sebelum Olahraga Lari, Harus Makan

Lari adalah olahraga yang tidak hanya sehat tetapi juga menyenangkan. Meskipun mudah dilakukan, tidak jarang kesalahan-kesalahan sebelum lari dapat membuat Anda mengalami kendala saat berlari, seperti halnya kram. Hal ini biasa terjadi, ketika seseorang berlari dalam keadaan perut kosong. Untuk itu sangat dianjurkan untuk makan terlebih dahulu sebelum lari.

Agar terhindar dari masalah kram, cobalah untuk mengonsumsi 300-400 kalori yang terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak sehat dua jam sebelum berlari. Bila ada jeda waktu satu jam sebelum berlari, konsumsi makanan yang mudah dicerna dan terdiri dari karbohidrat dan sedikit protein, seperti halnya satu buah pisang dan kacang mete. Hal tersebut dapat memberikan Anda tambahan protein yang mungkin saja dibutuhkan saat berlari. Serta membantu Anda untuk terhindar dari rasa lapar saat berlari.

Selain asupan makanan, sangat penting juga bagi Anda untuk memperhatikan cairan yang masuk ke dalam tubuh. Pastikan tubuh Anda mendapatkan cairan yang cukup satu jam sebelum berlari. Dengan tercukupinya cairan tubuh, maka akan membebaskan Anda dari masalah dehidrasi.

Sumber : (health/MM/Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close