Penyidik Pidana Khusus Kejatisu Sebar Foto Tersangka Korupsi Bank Sumut

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kendaraan opersional Bank Sumut, Selasa (27/9).

Adapun surat DPO untuk tiga tersangkanya, Pemimpin Divisi Umum Bank Sumut Irwan Pulungan, Pejabat Pembuat Komitmen Bank Sumut, Zulkarnain, dan seorang rekanan atau penyedia jasa Direktur CV Surya Pratama, Haltatif.

“Tiga tersangka Bank Sumut sudah keluar surat DPOnya oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumut,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Bobbi Sandri didampingi Kasubsi Penkum Kejatisu, Yosgernold Tarigan.

sebar_foto_tersangka_20160928_162630Penyidik Kejati Sumut akhirnya menyebarkan 5 ribu lembar poto ketiga DPO tersangka Bank Sumut di lokasi keramaian, seperti terminal bus, Bandara Kualanamu, mall dan lokasi-lokasi strategis lainnya yang sering didatangi masyarakat, penyebaran ini  karena ketiga tersangka tidak kooperatif dalam proses hukum yang tengah berjalan. .

“Kita sebar poto ketiga DPO di lokasi keramaian dan strategis. Untuk di Medan sendiri sudah dilakukan penyebaran Poto DPO,” sebut Bobbi, beliau juga menambahkan “Ketiga tersangka masuk DPO karena tidak kooperatif dalam proses hukum yang tengah berjalan.”

Sementara, Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut Erwin Zaini mempersilahkan penyidik Kejati Sumut bersikap sesuai prosedur hukum.

“Pada prinsipnya kita tidak keberatan, tapi kalau disebar di lingkungan Bank Sumut, menurut saya kurang elok karena akan ada dampak psikologis terhadap bisnis bank sebagai lembaga yang menjunjung tinggi kepercayaan, dan lagian tidak mungkin mereka akan ada di lingkungan Kantor Bank Sumut,” katanya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close