Perkuat Penetrasi Pasar di Sumatera Utara, Semen Andalas Tawarkan Beragam Solusi Inovatif

SUARAMEDANNEWS.com, Medan –  Percepatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di berbagai daerah termasuk Sumatera Utara, memberikan angin segar bagi industri bahan bangunan dan konstruksi sebagai sektor pendukung. Semen Andalas memanfaatkan peluang ini untuk memperkuat penetrasi pasar di Sumatera Utara, dengan menggandeng sejumlah distributor dan kontraktor dalam seminar solusi inovatif Semen Andalas di Hotel Santika Dyandra Medan hari ini, Selasa 1 Agustus 2017. Mengusung tema Maju bersama Andalas, Dulu, Sekarang dan Nanti, juga menandai pengenalan beragam solusi dan inovasi andalan terbaru dari Semen Andalas seperti WalCrete, Mortar Andalas, RoadCem, TeraBlok, Prime Builder dan Solusi Rumahku.

“Komitmen dan fokus kami adalah untuk selalu memberikan nilai tambah bagi pelanggan melalui produk-produk dan solusi-solusi inovatif. Inilah yang membedakan kami dari para pesaing. Semen Andalas telah mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai produk yang terbukti unggul dan menjadi pilihan untuk berbagai kebutuhan pembangunan. Hari ini kami memperkenalkan beragam solusi dan inovasi terbaru lainnya untuk melengkapi keberadaan Semen Andalas”, ucap Gary Schutz, Presiden Direktur, di sela-sela acara.

Semen Andalas membangun kedekatan dengan pelanggan, untuk memahami kebutuhan pembangunan yang beragam mulai dari perumahan, hingga infrastruktur dan proyek skala besar lainnya. Solusi dan inovasi baru yang diperkenalkan hari ini akan semakin menjadikan Semen Andalas sebagai produk yang terbaik pilihan masyarakat.

“Pembangunan yang menjadi kunci untuk perwujudan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, harus didukung juga dengan solusi yang tepat untuk manfaat dalam jangka panjang kedepannya. Perubahan iklim yang ekstrim saat ini, juga menjadi perhatian dalam pemilihan bahan bangunan yang memiliki ketahanan tinggi, dan kemudahan aplikasi untuk pengerjaan yang lebih efisien. Solusi itulah yang kami tawarkan melalui rangkaian produk Semen Andalas, termasuk WalCrete yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang”, terang Johanna Daunan, Head of Customer Marketing.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Ir. Andi Atmoko Panggabean selaku Ketua DPD REI Sumatera Utara, Bapak Medis Surbakti selaku Kepala Jurusan Teknik Sipil USU, Ibu Catherine Sihombing dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perwakilan dari Bank BTN dan Bank Sumut.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD REI Sumut, Ir. Andi Atmoko Panggabean menyampaikan
paparan mengenai perkembangan sektor properti di Sumatera Utara. “Kami menyampaikan apresiasi kepada Semen Andalas atas kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini. Semoga kemitraan yang baik ini dapat terus terjalin demi pembangunan di Medan dan Sumatera Utara”, ucap Andi.

Pada saat yang bersamaan, Semen Andalas juga memperkenalkan kemasan sak semen terbarunya yang akan segera beredar di pasaran dalam beberapa bulan kedepan. Seminar serupa telah diadakan sebelumnya di Aceh pada tanggal 21 Mei 2017 yang lalu dengan menggandeng para kontraktor dari seluruh Aceh.

 

Tentang PT Lafarge Cement Indonesia

PT Lafarge Cement Indonesia memiliki kapasitas produksi sebesar 1,6 juta ton semen per tahun dengan didukung fasilitas pengepakan dan pengiriman lewat jalur laut di Lhokseumawe, Belawan, Batam dan Dumai.

PT Lafarge Cement Indonesia berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru dan pengguna terakhir dengan membangun lingkungan di sekitar fasilitas-fasilitas produksinya, termasuk pembangunan prasarana, rumah sakit, perumahan, kawasan niaga dan proyek konstruksi pekerjaan umum serta perumahan yang terjangkau.

Berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi pelanggan, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan yang berkelanjutan, PT Lafarge Cement Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berwenang dan anggota masyarakat setempat untuk pemberdayaan dan pengembangan masyarakat dalam bentuk program tanggung jawab sosial, lapangan pekerjaan, pemeliharaan lingkungan hidup dan mendukung sektor pendidikan, kesehatan, serta pembangunan ekonomi, sosial dan keagamaan di Aceh.

Sejak Februari 2016, PT Lafarge Cement Indonesia telah resmi bergabung dalam LafargeHolcim Group dengan menjadi anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk melalui proses akuisisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *