Pertemuan Prabowo Dan Jokowi Di Istana, Demi Merah Putih Dan NKRI

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarat – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto gantian mengunjungi Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, pasca beberapa waktu yang lalu Prabowo dikunjungi Presiden Joko Widodo di Hambalang, Sentul, Bogor.

Presiden Jokowi menjamu Prabowo dengan makan siang bersama yang dilanjutkan dengan diskusi santai sambil ngopi, diskusi empat mata Istana Merdeka, Kamis (17/11).

Presiden Jokowi mengutarakan, ada beberapa agenda yang menjadi topik pembahasan diantara keduanya, pertama, mengenai Indonesia negara kita.

“Ya hari ini saya bertemu kembali dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau dan saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik diantara kita. Dan saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah, sampai ke bawah,” tutur Jokowi kepada wartawan seelah selesai pembicaraannya  dengan Prabowo Subianto.

Jokowi dan Prabowo berkomitmen untuk menjaga Indonesia yang majemuk ini, dan  tidak menginginkan negara kita ini terpecah belah gara-gara perbedaan pandangan dan pendapat politik. “Tidak, karena sangat mahal harganya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Presiden menuturkan kepada wartawan.

Selain masalah politik, Presiden Jokowi dan Prabowo saling bertukar pikiran dalam membahas ekonomi, dengan global ekonomi, dengan hal-hal yang bersifat internasional.

“Kami berdua sama semangatnya, yaitu demi merah putih, demi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), demi Pancasila, demi UUD1945, demi Bhineka Tunggal Ika kita, sama,” kata Jokowi. (Set/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close