PMII : PT SARDANA INDAH BERLIAN MOTOR DIDUGA LAKUKAN PENIPUAN KEPADA KONSUMEN

Suaramedannews.com, Deli Serdang – Showroom mobil PT SARDANA INDAH BERLIAN MOTOR yang beralamat di Jl. Boulevard Barat N0.8, Bundaran Komplek Cemara Asri, Kec.Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang diduga melakukan penipuan kepada konsumen.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan korban diketahui berinisial TH, Kejadian bermula ketika korban membeli Mobil Cold Diesel PS 136 di PT Sardana Indah Berlian Motor, sales Perusahaan Dedi dan Supervisor Imanda mengatakan Mobil Cold Diesel PS 136 dapat membawa muatan buah Kelapa Sawit sebanyak 10 sampai 12 Ton.

Ternyata begitu selesai pembayaran 1 Unit Cold Diesel PS 136 kepada pihak perusahaan, Hasil dilapangan hanya bisa membawa muatan buah kelapa sawit sebanyak 7.910 Kg atau Kurang dari 10 Ton seperti yang dijanjikan oleh Supervisor dan Sales perusahaan sebelumnya.

Sampai sekarang belum ada penyelesaian atau titik tengah yang dilakukan oleh pihak PT Sardana Indah Berlian Motor, kami merasa dirugikan dan ditipu. Ungkap TH.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Tarmizi selaku Ketua PC PMII Kabupaten DeliSerdang sebagai social
control (pengawasan masyarakat) menghimbau agar Supervisor dan sales Showroom PT Sardana Indah Berlian Motor segera melakukan itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Jika tidak, kami akan melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera Utara menuntut agar pihak kepolisian menangkap semua oknum yang diduga melakukan penipuan tersebut.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan bahwa Supervisor dan Sales perusahaan tersebut bisa dijerat ke undang-undang konsumen dan pasal penipuan. Kasus ini telah menghambat operasional konsumen, jadi bukan hanya dirugikan secara materi, sistem operasional perusahaan konsumen jadi terhambat. Karena itu saya menegaskan agar pihak Showroom segera menyelesaikan masalah ini.ā€(TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *