Polisi Menangkap 4 Terduga Teroris Bekasi, Jawa Barat

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Polisi menangkap empat orang terduga teroris yang menyimpan bom daya ledak tinggi di Bekasi, Jawa Barat. Kini Polisi sedang memburu dua terduga teroris lainnya yang masih buron.

“Total ada empat tersangka yang kami tangkap kemarin, dua lagi masih buron. Ini masih jaringan Bahrun Naim,” kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri Kombes, Awi Setiyono, Minggu (11/12/2016).

Awi mengungkapkan, selain Dian Yulia Novi alias DYN yang ditangkap di Bekasi, ada pria berinsial NS dan AS yang dicokok Densus 88 di bawah fly over di kawasan, Kalimalang, Jakarta Timur.

Selain itu, Densus 88 sudah melakukan pencegahan dengan menangkap seorang pria yang masih terkait dengan rencana aksi terorisme. Dia adalah SY alias Abu Izzah.

“Ditangkap di Karanganyar, Jawa Tengah. Semua masih pengembangan dan tidak menutup kemungkinan ada terduga teroris lain,” ujar Awi.

Awi mengungkapkan, mereka tergabung dalam Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JADKN) yang merupakan sel baru dari jaringan Bahrun Naim.

Seperti diketahui kemarin DYN digerebek polisi beserta sebuah bom, ditempat indekosnya di kawasan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Dua rekan DYN juga di tangkap polisi di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Saptu (10/12/2016) kemarin. Sedangkan bom yang ditemukan di kamar 104 itu diduga akan digunakan untuk meledakkan salah satu objek vital di kawasan Jakarta Pusat sebut Awi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *