POLRI Tetapkan Ahok Jadi Tersangka Dugaan Penista Agama

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Bareskrim Mabes POLRI pada akhirnya memutuskan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari tingkat penyelidikan menjadi penyidikan. Mabes Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dan akan segera menerbitkan surat penyidikannya.

Penetapan Ahok sebagai tersangka diambil setelah dilakukan gelar perkara pada Selasa (15/11) kemarin di Mabes Polri. Dalam Gelaran perkara kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Polri menghadirkan pelapor, saksi ahli dari pelapor dan terlapor, penyidik, Ombudsman, Kompolnas dan Komisi III DPR RI.

Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs Ari Dono Sukmanto SH MH menjelaskan terjadi perdebatan di antara saksi ahli dalam perkara ini untuk dilanjutkan ke tingkat penyidikan.
“Meski kesepakatan tidak bulat, namun didominasi oleh yang menyatakan perkara ini akan dilanjutkan proses nya ke tingkat penyidikan,” jelas Kabareskrim Polri.

Ari Dono Sukmanto menyampaikan “Akan segera diterbitkan surat penyidikan dan diteruskan ke jaksa penuntut umum,” di ruang rapat utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close