POLSEK KOJA JAKARTA UTARA UNGKAP KASUS NARKOTIKA DIKENDALIKAN DARI DALAM RUTAN BULAK KAPAL BEKASI

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta- Polsek Koja Jalan Bhayangkara No.1 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara telah berlangsung press release ungkap kasus penyalahgunaan narkotika yang terjadi di Apartemen Sentral Timur Lt.20 No.A 2015 Kel. Pulo Gebang Kec. Cakung Jakarta Timur, Pada hari Kamis (22/9) Jam 12.20 Wib di halaman Polsek Koja.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, SH, MH, didampingi Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Tihar Marpaung, SH dani Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono serta Panit Reskrim Polsek Koja berikut anggotanya, menyampaikan kepada para awak media.

Kompol Supriyanto, SH, MH mengatakan bahwa Peristiwa tersebut berawal pada hari Minggu tanggal 11 September 2016 sekitar jam 21.00 wib tersangka a.n RE melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan cara berperan sebagai kurir dari bandar narkoba yang juga merupakan kakak nya sendiri a.n SA yang menjalankan bisnis narkoba tersebut dari dalam Lapas Bulak Kapal Bekasi dimana tersangka berhubungan dengan SA via telepon yang kemudian diarahkan menuju suatu tempat yang sudah ditentukan yang kemudian tersangka setelah sampai di lokasi kemudian diberikan barang haram tersebut yang dibawa oleh suruhan SA namun tersangka tidak saling kenal.

Setelah menerima Narkotika tersebut langsung membaginya di kamar apartemen yang telah disewanya selanjutnya mengantarkan kepada pembeli yang sudah memesan kepada kakaknya. Tersangka mengaku menjalankan praktik haram ini selama 7 bulan.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, menambahkan bahwa anggota Polsek Koja mendapatkan informasi adanya transaksi peredaran jual beli narkoba di Apartemen tersebut lalu dilakukan observasi di lokasi dalam beberapa hari dan tepatnya pada hari Minggu tanggal 11 September 2016 sekitar jam 21.00 wib dilakukan penangkapan di kamar tersebut diamankan tersangka a.n RA kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabhu, daun ganja kering dan pil ekstasi, tersangka telah dilakukan penahanan di Rutan Polsek Koja Jakarta Utara dan selanjutnya berkas perkara sedang disiapkan penyidik untuk diajukan ke JPU.

Barang Bukti yang diamankan oleh Polsek Koja antara lain 3 bungkus sabhu dengan berat 31.27 gram, 4 bungkus berisi 401 butir pil ekstasi berlogo Cell warna kuning, 1 bungkus berisi 400 butir pil ekstasi berlogo Cell warna kuning, 2 bungkus plastik hitam berisi Ganja kering dengan berat 520 gram, 1 unit timbangan, uang tunai sebesar Rp.260.000, 1 buah tas merk Lois warna abu-abu, 1 buah tas merk Polo Stars warna coklat dan bungkus plastik klep.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 lebih sub pasal 111 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.(Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close