foto bersama: peserta dan panitia pelaksana

Pramuka Kwarcab Medan Selenggarakan Pesantren Kilat Ramadhan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan selenggarakan kegiatan Pesantren Kilat, Lomba Adzan dan Lomba Tilawah Qur’an  dengan melibatkan perwakilan anggota penggalang se-Kota Medan.

Acara ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, H. Muhammad Husni SE, M.Si yang didampingi oleh Ketua PUSDIKL

foto bersama ketua kwarcab Medan Kak H. Muhammad Husni, SE. MSi setelah acara pembukaan pesantren kilat

ATCAB Kota Medan  Abdul Khair Lubis, SE, MM, dan dihadiri oleh anggota caretaker Kwarda Sumatera Utara AKBP (Pol) Hartini, S.Psi, M.Psi beserta jajaran Kwartir Cabang dan Ranting Kota Medan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Juni 2017 di Bumi Perkemahan Cadika-Medan.

Dengan mengangkat tema “Kegiatan Pesantren Kilat kita tingkatkan Iman-Taqwa adik didik sesuai TRI SATYA dan Dasa Darma Pramuka” , kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi bagi siswa, agar mempunyai kegiatan positif di bulan Ramadhan serta lebih meningkatkan kwalitas beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Kakak berharap semoga seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena banyak ilmu dan pengalaman yang akan didapatkan”, tutur Rohadi selaku ketua Panitia Kegiatan ini.

Adik-adik disini adalah sedang mencari ilmu, khusunya ilmu agama, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu agama yang sebanyak-banyaknya”, ungkap Kak Husni saat membuka kegiatan ini.

Meski waktu yang cukup singkat, namun banyak hal yang didapatkan oleh peserta, beberapa diantaranya adalah materi mengenai keutamaan menuntut ilmu, penyelesaian fardu kifayah, ilmu tauhid, pencegahan terhadap Narkoba yang marak dikalangan pelajar dan lain-lain. Selain berinteraksi aktif, games dan grouping adalah salah satu cara yang digunakan panitia agar peserta satu dengan lainnya lebih mengenal satu sama lain.

Karena kegiatan ini dikemas dengan menarik dan interaktif, maka tak heran diakhir acara sebelum penutupan banyak peserta yang mengajukan untuk melanjutkan kegiatan pesantren kilat yang baru pertama kali diadakan oleh Kwartir Cabang Kota Medan.

Menurut saya, bagaimana jika kegiatan ini terus berlanjut, jangan hanya selesai sampai hari ini. Kita bisa mengadakan Musabaqah Tilawah al-Quran (MTQ) se-Kota Medan”, usul salah satu perwakilan peserta.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *