Pramuka Medan Deli Laksanakan Lomba Tingkat 2

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Panas teriknya matahari tidak menguragi semangat adik-adik Peserta Lomba Tingkat 2 pada acara Pembukaan tersebut. Lomba Tingkat yang disingkat dengan LT2 di kalangan Pramuka Medan deli itu dibuka langsung Oleh Camat Medan Deli kak Fery selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Medan Deli. Acara pembukaan berlangsung tanggal 8 Oktober 2016 di Lapangan Utama Cadika Pangkalan Masyhur Medan Johor, Medan.

Dalam pidato upacara pembukaan tersebut Kak Camat menyampaikan bahwa, Gerakan Pramuka adalah salah satu organisasi kuat di Indonesia yang mengantarkan para anak bangsa terhadap prilaku dan karakter yang baik. Oleh karena itu wajar bangsa Indonesia memberikan ruang yang besar terhadap gerakan pramuka dalam membina generasi bangsa baik lewat pendidikan Formal di sekolah maupun pendidikan di alam terbuka. Oleh karenanya salah satu program kegiatan gerakan pramuka adalah kegiatan Lomba seperti yang akan kita laksanakan selama dua hari ini.

Lanjut beliau mengatakan, lomba Tingkat biasanya melaksanakan empat kelompok kegiatan yaitu:

  1. Agama, Mental, Spiritual dan Pembentukan Watak, yang meliputi; Ibadah, Siraman Rohani dan upacara.
  2. Ketangkasan, Olah raga dan Patriotisme, yang meliputi; olah raga, halang rintang, pionering,
  3. Kesehatan, Ketrampilan, seperti; penguasaan teknik ketrampilan komputer memasak, fotografi, seminar, kebersihan lingkungan, Pengetahuan Kepramukaan, Penjelajahan, sandi, semapur, morse dan lain-lain.
  4. Seni dan Budaya, seperti; hasta karya dan kerajinan tangan, Pentas Seni, api unggun, Gebyar Budaya, Peragaan busana dan lain sebagainya.

Oleh karena  saya yakin adik-adik adalah putra terbaik yang diutus oleh gugus depannya untuk berlomba secara sehat dan baik sehingga diharapkan akan melahirkan anggota pramuka terbaik dari Kecamatan Medan Deli yang nantinya akan berkompetisi di lomba tingkat 3 se Kwartir Cabang kota Medan.

Tunjukkan dan buktikan bahwa kalian adalah anggota pramuka yang mampu, berprestasi, handal dan tentunya mampu mengemban kode kehormatan pramuka yaitu Tri satya dan dasa darma, paparnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close