PRESIDEN RI JOKO WIDODO

Presiden Jokowi: Tugas Polri dan TNI Untuk Mewaspadai Isu Makar Pada Demo 2 Desember

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta –Terkait adanya rencana aksi unjuk rasa pada 2 Desember mendatang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan bahwa adanya rapat-rapat yang mengarah kepada makar atau penggulingan pemerintah, Presiden Jokowi menegaskan, terkait isu itu sudah menjadi tugas Polri dan TNI untuk mewaspadai segala bentuk yang membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tugasnya Polri dan TNI, dan semuanya harus merujuk pada ketentuan-ketentuan hukum yang ada. Sudah dari saya itu,” katanya, Senin (21/11/2016) di di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi menjelaskan tidak ada info terkait aksi 2 Desember mengenai hal itu, Saat ditanya wartawan. Namun Jokowi menyampaikan apa yang disampaikan Kapolri, akan memberikan jaminan keamanan. “Enggak ada apa-apa. Kemarin saya ke mall juga tidak ada apa-apa, ya ramai saja, enggak ada apa-apa,” ucapnya.

Presiden Jokowi meminta media  jangan malah ikut memanas-manaskan suasana dan isu tersebut.

Rencana pertemuan dengan ketua-ketua umum partai politik, Presiden Jokowi menyampaikan, nanti semuanya akan diatur. Ketika ditanya wartawan tentang rencana bertemu dengan SBY, Presiden Jokowi kembali menjawab, “Ya nanti semuanya akan kita atur. Semuanya akan kita atur.” (Skb/Sm/Smn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close