Priceprice.com: Belanja Online Yang Tak Lagi ‘Mencekam’

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta, 22 Februari 2018. Belanja online terkadang memberikan pengalaman negatif bagi sebagian orang. Alasannya beragam, mulai dari tidak bisa memegang fisik hingga merasakan produk yang dijual terlebih dulu. Masalah ‘kepercayaan’ memang menjadi faktor utama dibalik kondisi ini. Padahal, sekarang ini sudah banyak upaya dari tiap pemain e-commerce untuk selalu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada proses transaksi online.

Tetapi apakah dengan peningkatan kualitas itu akan membuat masyarakat menjadi lebih percaya untuk berbelanja online? Belum tentu. Ada cara lain yang dapat dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir kemungkinan terburuk. Salah satunya yaitu dengan melakukan survei terhadap barang-barang yang diincar secara online. Agar hemat waktu dan efisien, penggunaan situs perbandingan bisa menjadi solusi yang dapat dipilih untuk proses ini.

Salah satunya adalah priceprice.com. Ini merupakan situs perbandingan harga online terbesar di Indonesia. Disini, pengguna internet dapat membandingkan beragam harga produk yang dijual melalui satu website saja. Mulai dari telepon genggam, mobil, motor, oven, penyedot debu, kosmetik, baju dan masih banyak lagi. Bahkan informasi detail atau spesifikasi produk juga dapat dilihat disini. Pengguna tinggal memasukkan nama produk tertentu dan secara otomatis akan muncul daftar harga termurah hingga paling mahal dari beragam penjual online (baik perusahaan e-commerce maupun penjual individu).

Selain itu, terdapat fitur penting lainnya yang cukup membantu untuk mendapatkan informasi produk lebih jauh, seperti forum diskusi dan ulasan produk. Melalui layanan ini, pengguna bisa mengetahui tentang pengalaman pengguna lain tentang suatu produk tertentu. Secara psikologis, pengguna akan lebih memercayai pengalaman langsung orang lain, dibandingkan deskripsi dari produsen semata. Oleh karena itu, fitur ini cukup krusial dalam proses pencarian informasi sebuah produk online.

Di samping itu, situs perbandingan harga ini juga menyajikan artikel mengenai produk-produk terbaru dan juga voucher diskon belanja dari beberapa e-commerce ternama. Jadi, pengguna selain mendapatkan informasi produk lebih mendalam, mereka juga bisa berbelanja dengan lebih terjangkau. “Aku tipe orang yang suka mencari-cari info dulu sebelum beli barang. Kan gak mau dong kalau beli barang online, tapi yang dateng malah zonk,” ujar Ayu Indriati, salah satu Fashion Influencer dari Jakarta. “Website perbandingan harga oke sih buat bantu nyari info. Apalagi ada review produknya juga sama diskon voucher juga. Hehe” tambahnya lagi.

Informasi lengkap yang disajikan oleh situs perbandingan harga seperti priceprice.com bisa memberikan alternatif pengalaman belanja online yang lebih terperinci dan juga nyaman. Proses jual beli tak lagi terasa ‘mencekam’, malah masyarakat dapat menjadi smarter shopper yang lebih teliti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close