Perwakilan PT KAI Divre I Sumut berfoto bersama dengan pengurus dan anak-anak penghuni Panti Asuhan Bani Adam.

PT KAI Divre I Sumut Santuni Panti Asuhan Bani Adam

SUARA MEDANNEWS.com, Medan – Sebagai wujud kepedulian serta kasih sayang kepada sesama, perwakilan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) dari kru Kereta Api (KA) yang terdiri dari masinis dan asisten masinis menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan bahan-bahan kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan Bani Adam, Jalan Mangaan III Pasar 2 Nomor 216, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Senin (6/2).

Bantuan berupa uang tunai dan bahan-bahan kebutuhan pokok ini diserahkan langsung Manager Operasi PT KAI Divre I Sumut, M Basyir kepada Djakinah, pengurus Panti Asuhan Bani Adam.

“Bantuan ini sebagai bagian dari ungkapan rasa syukur kami atas anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai langkah konkrit untuk membangun kepekaan sosial, serta meminta anak-anak Panti Asuhan ini untuk mendoakan agar para masinis dan asisten masinis dalam menjalankan tugasnya selalu aman dan selamat serta akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin,” ujar M Basyir.

Pada kesempatan yang sama Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Joni Martinus saat ikut mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan, saat ini crew kereta api di PT KAI Divre I Sumut terdiri dari masinis berjumlah 101 orang dan asisten masinis berjumlah 63 orang.

“Mereka memikul tugas yang berat dan diperlukan daya fokus, konsentrasi, integritas, dan profesionalitas yang tinggi. Saat bertugas menjalankan KA, mengangkut orang dan barang dalam jumlah besar,menghantarkan dari stasiun awal ke stasiun tujuan. Keselamatan perjalanan KA berada di pundak mereka,” katanya.

Jadi, lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat merajut tali silahturahmi yang harmonis dan juga kepedulian kepada masyarakat sekitar, yang tentunya akan membawa keberkahan. Djakinah, selaku pengasuh yayasan sangat menyambut baik bantuan ini.

“Tentunya akan sangat berguna bagi anak – anak yatim di panti asuhan, semoga kegiatan ini akan memberi makna dan menjadi ladang amal bagi para Crew Kereta api khususnya, ” pungkasnya. (FAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close