Radja Kembali “Biarkan Waktu Menjawab”

SUARAMEDANNEWS.com – Hadir menjadi salah satu group band terbaik di Indonesia yang ada hingga saat ini, Radja masih tetap menjadi jaminan sebuah eksistensi dan kualitas, dari setiap karya yang mereka persembahkan. Band yang sudah terbentuk sejak tahun 2001 ini, memiliki kapasitas yang mumpuni, dalam mengeluarkan karya – karya yang layak di apresiasi seluruh penikmat musik Tanah Air.

 

Bertepatan di ulang tahun Radja yang ke 16 pada bulan Maret 2017 ini, Radja kembali merilis sebuah single terbaru mereka berjudul “Biarkan Waktu Menjawab”. Menarik untuk dicermati, lewat single ini Radja sepertinya hendak menunjukan sisi romantisme bermusik mereka, yang belum pernah ditemui dari single-single sebelumnya.

“Musikalitas khas Radja tetap harus kita pertahankan identitasnya, nah…supaya karya kita tetap bisa diterima, kami tentunya harus selalu memberikan sesuatu yang baru, di setiap karya yang kita persembahkan” jelas Moldi memberi keterangan. Single ini menunjukan sisi musikalitas yang semakin dewasa, dan kepiawaian yang dimiliki Radja dalam menciptakan warna musik berbeda dari karya-karya sebelumnya.

Single ini beda sekali dengan single-single kita sebelumnya, yang mengedepankan dinamika beat dan sound-sound gitar yang garang, di single ini kita lebih mengedepankan unsur string section untuk lebih memperkuat kesan romantisme single ini” tambah Ian memberi penjelasan konsep musik, di single terbarunya. Single ciptaan Ian Kasela ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang tak terungkap, meski lelah, lemah dan penuh deraian air mata, namun semuanya dibiarkan berlalu, hingga sang waktu menjawabnya.

Band yang hingga saat ini beranggotakan Ian Kasela (Vokalis), Moldy (Gitaris), Indra (Basist) dan Seno (Drummer), merasa bersyukur, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 16, mereka bisa kembali mempersembahkan sebuah single terbaru. Single ini pun diibaratkan sebagai kado special bagi para pecinta karya-karya Radja. “Kami bersyukur, perjalanan selama 16 tahun telah berhasil kami lewati, dengan beragam rintangan dan cobaan sudah kami rasakan, dan kini kami masih bersama seperti 16 tahun lalu”, ungkap Moldy menerangkan perjalanan Radja

Bukan tanpa sebuah perhitungan yang matang tentunya, jika dalam perjalanan karier bermusik Radja, selalu bereksplorasi akan konsep musik di setiap karya terbaru yang mereka persembahkan. “Hal ini sebagai pembuktikan bahwa Radja selalu eksis dan peka mensikapi perkembangan musik Tanah Air. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *