Ratusan Masa FPI dan HMI Datangi Hotel Novita Jambi, Terkait Pelecehan Tulisan Lafadz Allah Pada Hiasan Natal

SUARAMEDANNEWS.com, Jambi – Masalah pelecehan Tulisan Lafadz Allah pada hiasan natal hotel Novita ternyata berbuntut panjang dan disikapi serius. Terlihat dari beberapa pihak menggelar rapat khusus yang dihadiri oleh Walikota, Dandim dan Kapolresta serta unsur forkominda Kota Jambi. Hasil rapat tengah malam, jum’at (23/12/2016) akhirnya memutuskan untuk menutup dan menghentikan operasional dari Hotel Novita Jambi

Ada Lafadz Allah dalam bahasa Arab (الله) yang diletakkan di bawah Hiasan Natal sedang di atasnya ada Salib dari miniatur halaman gereja hiasan Natal di lobi hotel berbintang yang belokasi di Jl. Gatot Subroto Jambi itu.

Ratusan massa ormas Islam FPI, HMI, dan beberapa OKP lainnya yang mendatangi Novita Hotel Jambi meminta penjelasan dugaan pelecehan agama yang diduga dilakukan oleh pihak manajemen Novita Hotel Jambi.

Ratusan aparat kepolisian pun diturunkan untuk berjaga dan mengamankan hotel berbintang ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Kapolda Jambi turun langsung ke hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto 44, Kota Jambi.

Polisi akan melakukan penyelidikan pelaku di balik perbuatan yang bisa memancing polemik itu.

Menurut pengunjung, tulisan lafaz Allah itu sudah terpasang sejak kemarin sore. Namun tidak diketahui siapa pelakunya meskipun diyakini bahwa tulisan lafaz Allah itu disengaja, “Benar sudah ada dari sore tadi. Saya juga tidak perhatian betul. Tahunya sudah ramai dikerumuni,” kata salah seorang pengunjung Hotel Novita seperti dikutip Jambiupdate.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close