Ratusan Warga Korban Penggusuran Geruduk Kantor PT Pelindo I

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Ratusan warga Lorong Gereja, Lingkungan XII, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan mendatangi kantor PT Pelindo I di Jalan Sumatera, Medan Belawan, Kamis 20/10/2016. Kedatangan warga tersebut menuntut ganti rugi atas lahan dan rumah mereka yang rata dengan tanah akibat digusur oleh PT Pelindo 1 dengan menggunakan alat berat pada 23 Maret 2016 lalu.

 

Salah seorang warga bernama Kasma Br Sitompul mengatakan rumah yang digusur pihak Pelindo I berjumlah 109 unit. Sementara sebagian warga sudah menerima ganti rugi Rp3 juta atas lahan yang digusur sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) dan yang belum dibayar sebanyak 79 KK.

 

“PT Pelindo I harusnya transparan soal pemberian dana kepada warga yang digusur agar kami tahu siapa yang mengambil dana tersebut. Apakah itu penyusup atau warga yang kami data. Kami harus menerima dana ganti rugi tersebut, jika tidak kami akan tetap berada disini,” ucap Sitompul.

 

Namun sangat disayangkan ketika para awak media akan melakukan konfirmasi kepada pihak yang besangkutan terkait hal tersebut, malah dihadang oleh petugas Security PT Pelindo I Belawan tanpa alasan yang jelas. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close