Rayakan Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016, Ribuan Anggota Pramuka Mengikuti Aksi GAUL Time Please – Waktunya Beraksi! di Medan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan, 25 September 2016 – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke–55 tahun 2016 yang bertempat di Lapangan Merdeka Medan, ribuan anggota Pramuka bersama-sama melakukan Aksi GAUL Time Please – sebuah program kolaborasi Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia yang berupaya menginspirasi anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela yang dikemas dalam bentuk kompetisi yang menyenangkan.    Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) dilakukan secara serentak untuk menginspirasi dan memberikan pengalaman langsung yang menyenangkan bagi anak-anak dalam melakukan kegiatan kesukarelawanan. Diantaranya adalah menanam bibit tanaman (Gaul Hijau), mendaur ulang dan mengolah sampah (Gaul Ulang), kerja bakti membersihkan Stasiun Kereta Api Medan (Gaul Darat), membersihkan titik nol kilometer kota Medan (Gaul Wisata), membuat poster dan melakukan kampanye sosial (Gaul Sorak), menghibur masyarakat melalui pertunjukan sederhana bertemakan Pramuka dan Lingkungan (Gaul Pentas), membacakan dan berbagi buku (Gaul Ilmu), mengatur lalu lintas (Gaul Lintas), membuat papan informasi (Gaul Info), dan menghimbau masyarakat untuk menghemat energi (Gaul Energi).  Melalui aksi ini, para Pramuka Siaga dan Penggalang Kota Medan telah berhasil mengumpulkan ribuan jam pelayanan untuk diikutsertakan dalam kompetisi Time Please Waktunya Beraksi (www.timeplease.id).

timeplease03

 “Aksi ini menjadi sebuah kerja nyata Gerakan Pramuka untuk merayakan Hari Pramuka. Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong para anggota Pramuka di Medan untuk ikut serta membangun masyarakat dengan aksi kesukarelawanan guna memajukan komunitas dan menjaga lingkungan hidup di sekitar mereka,” ujar Bapak H. Muhammad Husni, SE, MSi, Kepala Kwartir Cabang Kota Medan.

 “Kami berharap aksi ini dapat menginspirasi para pemuda pemudi untuk mulai melakukan perubahan dengan memberikan waktu mereka untuk melayani masyarakat, serta berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik. Melalui kompetisi Time Please, kami mengajak para anggota pramuka bersama keluarga untuk meluangkan waktu dalam melakukan proyek-proyek atau kegiatan sukarela sebanyak-banyaknya yang relevan dengan komunitas mereka. Kami berharap jumlah jam pelayanan terus bertambah hingga periode kompetisi ini berakhir,” ujar Seshasaye Kanthamraju, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship, The Walt Disney Company Southeast Asia.

timeplease07

Berbagai rangkaian acara lainnya juga dilaksanakan pada hari ini, seperti Aksi Membaca Buku Menjaga Perdamaian bersama Komunitas Pramuka Buku Hidup (Prabuhi), upacara Pramuka Kwartir Cabang Kota Medan, hingga berbagai atraksi senam semaphore dan marching band. Kegiatan ini pun didukung dan dihadiri oleh Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., MSi selaku Walikota Medan dan Bapak Ir. Akhyar Nasution, MSi selaku Wakil Walikota Medan.
“Saya berharap dengan Aksi Gaul Time Please ini dapat menumbuhkembangkan semangat kepramukaan generasi muda dan mendorong Gerakan Pramuka yang “Keren, Gembira, Asyik”. Mari kita realisasikan Medan sebagai kota Pramuka,” ujar Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., MSi selaku Walikota Medan.

Program Time Please telah dimulai pada tanggal 14 Agustus 2016 lalu dan berlangsung di lima kota, yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya, dan akan diperluas untuk menjangkau kotakota lainnya di seluruh Indonesia pada tahun 2018. Inisiatif ini juga telah menerima berbagai dukungan dari selebriti serta influencer Indonesia seperti Reza Rahardian, Raisa Andriana, Daniel Mananta, Boy William, Sandra Dewi, Giring Nidji, Olivia Zalianty, Chilla Kiana dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close