Rilis Album Perdana, Jendela dan Pena Junjung Tinggi Kesederhanaan di “Alinea Pertama”.

SUARAMEDANNEWS.COM-JAKARA-  Trio folk asal Kota Samarinda, Jendela dan Pena bakal merilis album perdana bertajuk “Alinea Pertama”. Nama “Alinea Pertama” dipilih karena album ini adalah sebuah catatan awal perjalanan mereka sebelum melesat ke tahap selanjutnya untuk terus konsisten menelurkan karya.Terbentuk sejak 2016, formasi ini diperkuat oleh Rudini Kusuma (vokal) , Nata (gitar) dan Dako (biola). Uniknya, ketiga personil adalah kawan lama yang juga merupakan penata/pemain musik pada setiap pertunjukkan teater mereka. Inilah titik awal perkenalan mereka dalam bermusik. Selain itu, berangkat dari kecintaan akan sastra, mereka cenderung memusikalisasikan puisi menjadi sebuah lagu sederhana yang dibumbui dengan sentuhan gitar dan biola.

Faktanya, trio ini tidak pernah mengkategorikan musik mereka ke dalam aliran tertentu, karena mereka ingin hal tersebut murni menjadi kesimpulan masing-masing telinga yang mendengarnya.

Beberapa karya yang tercipta berasal dari lagu pengiring pentas teater dan ada juga yang diolah dari catatan-catatan puisi, antara lain :

1. Serpihan
2. Senyum yang Ku Rindu
3. Untuk Kita
4. Naung Hutan Hujan
5. Ada ( Puisi dari Alm. Korrie Layun Rampan, Sastrawan Nasional asal Kaltim )
6. Bocah Kecil

Jendela dan Pena tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan proses rekaman. Mereka berhasil merampungkan “Alinea Pertama” dalam kurun waktu satu bulan. Tidak ingin berlama-lama, Jendela dan Pena akan merilis “Alinea Pertama” pada 22 Juli 2018 di YOU Space, Jalan Gamelan No.2, Samarinda.

Harapannya, “Alinea Pertama” bisa menjadi wadah berbagi kisah dan menjadi media untuk mengajak para pendengarnya menyelami syair dan kata-kata sederhana dengan cara yang sederhana pula. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close