Salah satu perwakilan BI menjumpai mahasiswa

Rupiah Melemah, HMI UINSU Medan Mendatangi DPRDSU dan BI

SUARAMEDANNEWS.COM -Medan, Aksi nyata yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) sekawasan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan, di kantor Bank Indonesia dan Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumatera Utara di Medan, 13/09/18.

Dalam aksi ini, Mahasiswa menyampaikan aspirasi rakyat ke depan kantor Bank Indonesia (BI) dan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara ( DPRD ), tentang melemah nya nilai rupiah belakangan ini.

Salah satu dari pimpinan Bank Indonesia menyambut aspirasi dari mahasiswa, dan menjelaskan kenapa krisis di Indonesia terjadi ” hal ini di sebabkan salah satu nya karena rakyat Indonesia banyak mengkonsumsi barang impor” ujar beliau.

Ketua umum HMI Komisariat Syahria Muhammad Najib mengatakan dalam orasinya akan mengerahkan masa lebih banyak lagi jika aspirasi mereka tidak ditanggapi oleh anggota DPRDSU.

Unjuk Rasa Mahasiswa di Gedung DPRDSU

“Ketika aspirasi yang kami lakukan saat ini tidak ditanggapi oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumatera Utara demi mensejahterakan rakyat Indonesia secara global,maka kami tidak akan tinggal diam, bahkan tujuh hari kedepan kami akan melaksanakan aksi yang lebih besar lagi membawa massa yang lebih banyak lagi, karena kami berjuang murni untuk rakyat” ujar ketua umum HMI komisariat Syariah Muhammad Najib.

Mahasiswa merasa kecewa dengan para pejabat sebagai wakil rakyat, pasalnya mahasiswa tidak ditanggapi dengan serius, dan para aparat kepolisian tidak memberikan dukungan kepada mahasiswa, tapi malah melarang Mahasiswa untuk masuk ke halaman Gedung,  gerbang yang sebelumnya  tidak dirantai setelah beberapa menit kemudian dirantai dan membuat kunci gerbang ganda. (Sgt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close