Sabhara Polresta Medan Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

SUARAMEDANNEWS.com, MEDAN – Satuan Sabhara Polresta Medan melakukan sosialisasi dampak bahaya narkoba selepas meninjau rumah yang sering dijadikan lapak judi dan sabu-sabu di Jalan Gaharu, Lingkungan X, Kecamatan Medan Timur, Rabu (21/9). Rencananya, Kamis besok, rumah milik Karsinah (70) akan dibongkar petugas gabungan dari kepolisian dan kelurahan.

kata Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi menyampaikan

“Kami turut melakukan sosialisasi agar warga paham bahaya narkoba itu seperti apa. Wilayah-wilayah seperti bantaran rel ini harus dijangkau agar masyarakat sadar dengan pentingnya menjaga lingkungan dari peredaran gelap narkoba,” Rabu (21/9).

Siswandi mengatakan, sosialisasi anti narkoba paling efektif dilakukan dengan cara turun langsung ke rumah warga. Tiap rumah didatangi satu persatu dan diimbau agar memberikan informasi bilamana melihat keberadaan pengedar narkoba.

“Dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat, kita lebih tau apa-apa saja keluhan mereka. Dari masyarakat juga dapat diketahui dimana saja para pengedar beroperasi,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Medan.

Lurah Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Juliansyah menyebut ada beberapa lokasi tempat peredaran narkoba di wilayah Gaharu, ada tiga gang yang selama ini termasuk zona merah.

“Di wilayah Gaharu ini lokasi rawan narkoba ada di Gang Yahya, Gang Sekolah, dan Gang Juki. Kami berharap polisi bisa melakukan penyisiran di ketiga gang tersebut,” Harap Juliansyah Lurah Gaharu, Kecamatan Medan Timur.(Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close