Sambal Teri Mak Ek, Bikin Lidah Susah Move On

Suaramedannews.com – Berawal dari Hobi makan dan rasa suka terhadap panganan asal Medan, khusus nya sambal teri, duo Owner Sambal Teri Medan yang masih memiliki hubungan saudara ini pun akhirnya laju mengembangkan bisnis mereka.

Nggak heran kalau kebanyakan saudara itu memiliki banyak kecocokan dan tak sedikit yang memanfaatkannya untuk membangun bisnis, seperti mereka berdua ini misalnya, adalah Diah Asrini dan Wenny Fatma yang sukses menciptakan produk Sambal Teri Mak Ek, pada September 2018 lalu.

Duo ini mengaku sebelumnya mereka telah mengikuti sejumlah seminar berkaitan dengan usaha rumahan dan juga membaca beberapa literatur tentang bisnis kuliner.

Kolaborasi rasa gurih, manis, asin, pedas bersatu dalam setoples sambal Teri Mak Ek yang disajikan oleh Duo pemilik usaha ini, bikin lidah susah move on!

Sejauh ini produk ini berhasil mencuri selera masyarakat. Bahkan teri Mak Ek juga menjadi pilihan untuk dibawa jika berpelesiran keluar Kota Medan. Rasanya yang gurih dalam kemasan praktis membuat Teri Mak Ek gampang dibawa kemanapun.

Menurut mereka ikan teri merupakan oleh oleh khas Medan yang kerap menjadi pilihan wisatawan lokal maupun internasional. Hal ini yang menginspirasi mereka untuk mengolah ikan teri menjadi panganan enak yang menggugah selera dan juga upaya dalam menggerakkan ekonomi masyarakat seperti  membuka lapangan pekerjaan, ucap mereka.

Kini, dua bersaudara ini sudah memiliki beberapa orang karyawan, dalam produksi usaha mereka, ada bagian memasak dan ada di bagian packing atau pengemasan. Saat ditanya mengenai Omset, Alhamdulillah terus melejit, kini dalam sebulan yang sudah mencapai Rp 20 juta lebih dengan setiap harinya harus memproduksi 100 toples guna memenuhi permintaan konsumen” ucap keduanya.

Untuk terus  memanggil dan merespon masukan dan selera dari konsumen, Sambal Teri Mak Ek menghadirkan 4 varian rasa, yaitu level nak ek (gak pedas), level mak ek (pedes sedang), level pak ek (pedas), Level mbah buyut (superpedas).

Untuk memasarkan ke pasar lebih luas lagi, Sambal Teri Mak Ek membuka reseller dan juga promosi di sosial media. Harga per toples dengan berat bersih  +/- 200 Gram hanya Rp. 40.000 Yang mau pesan Telepon aja ke 081397884844, dan juga bisa kepoin instagramnya di sambelterimak_ek, untuk luar Sumatera dan area pulau Jawa, pemesanan bisa melalui 081375690178.

Teri Mak Ek pantas di coba, bisa ditaburi di nasi panas, lontong Medan, Mie kuah, dan dicemilin juga oke, hmm bakal bikin lidah susah move on.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close