Kasek MAN 2 Model Medan, Dr H Burhanuddin MPd didampingi Kepala Tata Usaha (KTU), Samsul Bahri SPdI memotong daging punggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H.

Sambut Bulan Ramadhan 1438 H, MAN 2 Model Medan Sembelih 2 Ekor Sapi

SUARAMEDANNEWS.com, MEDAN – Dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1438 H serta merajut kebersamaan (ukhuwah islamiyah) dan kegembiraan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan menyelenggarakan penyembelihan sapi sebanyak 2 ekor di halaman MAN 2 Model Medan, Jalan Williem Iskandar Nomor 7A Medan, Kamis (25/5/2017) sekira pukul 09.00 WIB yang didahului dengan do’a bersama. Bertindak sebagai penyembelih hewan qurban yakni Kepala Sekolah (Kasek) MAN 2 Model Medan, Dr H Burhanuddin MPd.

Ketua panitia penyembelihan, Drs H Anwar AA mengungkapkan, penyembelihan 2 ekor sapi ini bertujuan membesarkan syiar bulan suci Ramadhan 1438 H yang tinggal menghitung hari saja akan kedatangannya.

“Penyembelihan sapi ini sebagai bentuk rasa kegembiraan kita umat Islam kepada Allah akan kedatangan bulan suci Ramadhan dan wujud nyata untuk berbagi kepada sesama insan,” ujar Anwar.

Dalam kesempatan itu, Kasek MAN 2 Model Medan, Dr H Burhanuddin MPd mengungkapkan, pihaknya pada tahun lalu hanya satu ekor sapi saja dan pada tahun ini mengalami peningkatan dengan melaksanakan penyembelihan sebanyak 2 ekor sapi. Peningkatan ini merupakan wujud kegembiraan pihak MAN 2 Model Medan akan kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Salah satu anjuran Rasulullah SAW melalui hadisnya ‘Anjuran agar menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kesenangan dan kegembiraan. Namun, tidak cukup hanya menyambut Ramadhan dengan kegembiraan saja, harus diiringi dengan melaksanakan puasa dengan penuh rasa keimanan dan mengharap ridho Allah SWT,” tegas Dr Burhanuddin.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas MAN 2 Model Medan, Mohammad Al Farabi MAg mengatakan, kegiatan penyembelihan 2 ekor sapi di MAN 2 Model Medan ini merupakan suatu tradisi yang telah lama dilaksanakan pihak madrasah.

“Daging yang telah disembelih dan dipotong-potong, akan dibagikan ke seluruh guru, pegawai dan pekerja di MAN 2 Model Medan agar menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini dengan penuh kegembiraan,” pungkasnya. (FAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *