Santun, Bobby Cium Tangan Akhyar Saat Ikuti Test Psikologi

Suaramedannews.com, MEDAN – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa (8/9).

Menariknya, setibanya di lobby utama Hotel Santika, Bobby Nasution langsung menyalami (cium tangan-red) Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarizi yang telah hadir terlebih dahulu turut mengikuti tes psikologi tersebut.

Melihat sikap santun Bobby Nasution yang mencium tangan Akhyar saat mengikuti tes psikologi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, M Hatta, saat dikonfirmasi menilai sebagai bentuk ajaran islam.

“Ini bentuk ajaran islam yang sudah seharusnya pemuda menghormati yang lebih tua,” katanya.

Menurutnya, momentum cium tangan ini sangat baik dalam mempererat hubungan silahturahim antara sesama muslim yang harus tetap dilaksanakan.

“Cium tangan kepada yang lebih tua ini jangan hanya dilakukan pada momentum Pilkada saja. Tetapi juga harus dilaksanakan dikehidupan sehari-hari. Dan memang semua ini sudah dianjurkan dalam Islam untuk saling menghormarti,” ungkapnya.

Diketahui, Tes psikologi yang diikuti Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui para bapaslon setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).(Junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *