Lonjakan penumpang di Stasuin KA Medan, (29/1) lalu.

Sehari Pasca Imlek, Penumpang KA Melonjak

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Sehari pasca libur Imlek (H+1) Tahun 2017, pengguna jasa moda angkutan kereta api masih memadati stasiun-stasiun keberangkatan di wilayah operasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut), Minggu (29/1).

Para penumpang itu sudah memadati stasiun-stasiun KA sejak Jumat malam (27/1) hingga Minggu (29/1). Keramaian melebihi hari normal biasa.

“Kami memanfaatkan libur ini untuk jalan-jalan. Sebab, biasanya hari Sabtu, kami tetap mengajar. Tapi karena harinya itu libur,kami mau ke Rantau Parapat,” kata Lina, warga Medan.

Libur Imlek bertepatan hari Sabtu (29/1) yang memang libur bagi PNS dan sebagian pegawai swasta. Sedangkan pada hari Sabtu, anak sekolah tetap masuk. Jadi libur Imlek Sabtu kemarin dimanfaatkan warga seperti Ani yang berprofesi sebagai guru dimanfaatkan untuk jalan-jalan naik kereta api.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Joni Martinus SSos MSi kepada wartawan, Senin (30/1) menyebutkan berdasarkan data sementara yang di update Minggu (29/1) sampai pukul 13.00 WIB, jumlah penumpang KA periode libur Imlek tanggal 26, 27 dan 28 Januari 2017 sudah mencapai 30.296 penumpang atau naik sekitar 20 persen dibandingkan pada periode yang sama di liburan hari biasa (Jum’at-Sabtu-Minggu) yang rata-rata berjumlah 25.269 orang.

“Angka tersebut diprediksi akan terus naik pada Senin ini. Destinasi yang paling banyak diminati adalah tujuan Tanjung Balai,” pungkas Joni. (FAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close