Ratusan personel kepolisian bersiaga di seputaran bantaran rel Glugur Medan Barat. Lokasi bantaran rel ini adalah lokasi berikutnya setelah Jl Timah, Medan Area, Rabu (23/11/2016)

Sekretaris Komisi C DPRD SUMUT Menghadang Ratusan Personil Gabungan, Meminta Penertipan Pinggir Rel Di Tunda

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Sekretaris Komisi C DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan turun langsung ke lokasi penertiban rumah pinggir rel di Jalan Bambu. Ia meminta personil yang akan menertibkan menunda penertiban rumah warga tersebut, karena awalnya Politisi PDIP ini sudah menemui Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

“Saya sudah minta izin kepada Kporestabes Medan. Tapi Bapak Mardiaz mengarahkan saya agar menemui pihak dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Karena ini kewenangan PT KAI,” ujar Sutrisno di depan warga yang tinggal di bantaran rel kereta Api Glugur Barat, Rabu (23/11/2016).

Sumiana (kerudung biru), warga bantaran rel meminta Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin menepati janjinya saat kampanye. Ketika kampanye, Eldin berjanji akan melindungi warga bantaran rel dari penggusuran, Rabu (23/11/2016)
Sumiana (kerudung biru), warga bantaran rel meminta Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin menepati janjinya saat kampanye. Ketika kampanye, Eldin berjanji akan melindungi warga bantaran rel dari penggusuran, Rabu (23/11/2016)

Karena penertiban adalah kewenangan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Mardiaz mengarahkan Sutrisno untuk menemui petugas KAI yang berada di dekat pintu perlintasan.

Sesampainya di lokasi dekat pintu perlintasan, Sutrisno yang mengenakan kemeja putih kemudian masuk ke dalam satu rumah berdinding triplek.

“Saya Sutrisno Pangaribuan Sekretaris Komisi C. Saya sudah berkordinasi dengan Kepala Staf Kepresidenan untuk menunda penertiban ini hingga Senin depan,”kata Sutrisno dihadapan ratusan personel gabungan.

Mendengar teriakan Sutrisno, suasana kembali heboh. Warga yang tergabung dalam Forum Komunitas Masyarakat Pinggir Rel (FK-MPR) lantas teriak-teriak.

Sekretaris Komisi C DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan (kemeja putih) mengadang petugas PT KAI menggusur rumah di bantaran rel Glugur, Medan Barat. Sutrisno mengaku sudah berkordinasi dengan Kepala Staf Kepresidenan untuk menunda penertiban, Rabu (23/11/2016)
Sekretaris Komisi C DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan (kemeja putih) mengadang petugas PT KAI menggusur rumah di bantaran rel Glugur, Medan Barat, Rabu (23/11/2016)

“Mohon untuk ditunda penertiban ini. Saya datang ke sini sebagai lembaga negara juga. Jadi mohon kerjasamanya,” teriak Sutrisno sembari berdiri di depan pintu masuk rumah warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close