Semoga Pembersihan Drainase Dari Sampah, Meminimalisir Banjir Saat Musim Hujan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kepala Dinas Kebersihan Kota Medan Endar Lubis menyampaikan pihaknya akan terus memantau dan membersihkan saluran drainase dari tumpukan sampah, hal ini dilakukan agar faktor yang menjadi penghambat jalannya air di saluran drainase dapat teratasi dengan baik.

“Setelah dibersihkan, kami meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi kedalam saluran drainase. Kesadaran masyarakat juga merupakan faktor penting dalam kebersihan lingkungan. Mari kita jaga keindahan dan kebersihan lingkungan”, ucapnya.

Petugas Dinas Kebersihan Kota Medan melakukan pembersihan drainase dari timbunan sampah di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang, Senin(10/10/2016). Pembersihan ini dilakukan agar drainase bebas dari sampah dan alirannya menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjir ketika musim hujan, akibat drainase yang tersumbat oleh sampah.

Dengan menggunakan alat cangkul dan pengerukkan petugas mengangkat tumpukan Sampah yang ada di dalam drainase. Kebanyakan sampah yang diangkat merupakan sampah botol air kemasan dan plastik tentunya hal ini sangat berpengaruh aliran drainase tidak lancar bahkan tersumbat.

Selain di Jalan Jamin Ginting, Dinas Kebersihan juga melakukan pembersihan drainase dari sampah di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I dan di Jalan Yos Sudarso simpang Kayu Putih. Sama seperti di lokasi sebelum ditempat ini tumpukan Sampah di dalam drainase juga banyak.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close