BNNK Binjai Tes Urine Di Sekolah

Seorang Oknum Guru SMPN 8 Binjai Pakai Narkoba, Belasan Murid Ngelem

SUARAMEDANNEWS.com, Binjai – BNN Kota Binjai melakukan tes urine kesetiap sekolah demi memerangi narkoba yang semakin marak beredar di masyarakat. Dalam kegiatan ini seorang guru dan belasan siswa di Binjai malah kedapatan positif mengkonsumsi narkoba dan nge-lem.
Satu guru yang terjaring berinisial TN (56) yang merupakan Guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) sekaligus Kepala Tata Usaha (KTU) juga Bendahara di SMP Negeri 8 Binjai, Jalan Gunung Karang No 76, Kelurahan Binjai Estate, Binjai Selatan. Dirinya diamankan BNNK Binjai saat dilakukan tes urine di sekolah tersebut, Senin (31/10). Pria yang bertempat tinggal di Jalan Samanhudi Gang Fajar, Binjai ini akhirnya di giring ke kantor BNNK Binjai, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Menanggapi tentang penangkapan oknum guru yang positif menggunakan narkoba, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, saat berada di SMP Negeri 8 Binjai merasa miris dengan adanya oknum guru yang positif menkonsumsi narkoba tersebut. Safwan juga berjanji akan meninjak selanjutkan pememeriksaan terhadap TN lebih lanjut, guna mencari pemasok barang haram tersebut.
“Saat ini kita bawa ke kantor dulu, guna diperiksa. Selanjutnya akan kita lakukan assesment guna pendalaman lebih lanjut,” kata Kepala BNNK Binjai.
Beliau juga menambahkan, “Bukan hanya oknum guru saja yang kami dapati menkonsumsi narkoba di SMP ini. Dari beberapa murid yang kami cek urinenya, ada belasan siswa yang menggunakan lem. Mereka mengaku mendapatinya dengan cara urunan 2 ribu per orang. Bahkan penggunaan frekuensinya bisa 4 kali dalam sehari,” sambung Safwan.
Sementara itu, pihak sekolah saat di komfirmasi wartawan, belum memberikan komentar perihal salah seorang guru yang dibawa BNNK Binjai karena positif konsumsi narkoba.
“Kami gak berani ngomong, Bang. Kepala Sekolah sedang sakit, Wakil Kepala Sekolah juga belum datang,” ujar salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya.
Di tempat yang sama, TN, oknum guru yang terbukti positif menkonsumsi narkoba, mengaku nekat menkonsumsi narkoba karena sedang ada masalah keluarga.
“Saya sedang ada masalah dengan keluarga. Jadi saya pakai narkoba pada hari Sabtu kemarin,” akunya singkat.(Ry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close