Seorang WNA Asal Inggris Terjebak di Dibekas Penampungan Air

Suaramedannews.com, Denpasar – (WNA) warga negara asing asal Inggris Jacob Robert Matthew (29) terjatuh dan terjebak dalam bekas penampungan air selama 6 hari di Pecatu, Badung, Bali.Menurut Bhabinkamtibmas desa Pecatu, Aiptu I Nyoman Budiantara, saat dievakuasi tidak sempat menanyakan ke bule tersebut. Namun diprediksi bule tersebut tidak makan selama 6 hari dan hanya minum air hujan yang ada di penampungan.

“Bertahannya gitu, belum sempat sih nanya sampai segitu tapi pengakuannya dia, dia sudah 6 hari bertahan, emang di situ ada air sih air hujan itu kita cuma bisa memprediksi dia meminum air itu kemungkinan itu ada gitu itu aja,” kata Budiantara, Selasa (9/6/2020).

“Iya ndak makan, cuma di bawah itu ada air-air hujan kemungkinan itu yang dia minum kan gitu cuma itu aja, belum nanya ke situ itu cuma prediksi aja,” lanjut Budiantra.

Saat ditemukan dan akan dievakuasi, bule tersebut diberikan minum dan makanan oleh warga untuk memulihkan kondisinya. Badan bule tersebut juga gemetar saat akan dievakuasi.

“Kalau saya ndak sempat nanya kesana cuma baru ketemu itu dikasih minum sama Limnasnya Pecatu kuat sekali minumnya sampai botol yang besar terus yang tanggung 2 itu dia minum habis itu. Iya (dikasih) roti segede-gede cuma nasi nggak ada cuma agar dia segera pulih begitu,” ujarnya.

“Gemetar semua (Kondisi) itu terus saya lihat di pinggir matanya juga biru lebam itu ya di kaki kanan dan pergelangan juga biru itu yang saya lihat,” tambahnya.

Untuk diketahui, kondisi tempat penampungan air berjarak 500 meter dari permukiman warga. Kedalamannya 5 meter.

Saat ini, bule tersebut masih dirawat di Rumah Sakit BIMC, Nusa Dua.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *