“SERASI BAND MENGAJAK KEMBALI KE TAHUN 1970-AN”

“SERASI BAND MENGAJAK KEMBALI KE TAHUN 1970-AN”

Salam Musik Indonesia,

SERASI Band adalah band dengan memiliki genre yang cukup unik karena mereka memainkan musik – musik oldies, pop melayu klasik, keroncong, pop, tapi karena keunikan mereka ini lah membuat eksekutif produser AFE RECORDS tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mereka dan untuk bekerja sama dengan SERASI Band. AFE RECORDS merilis artis dengan format band pertama kalinya di tahun 2019 yaitu SERASI Band dengan single “ADEK MANIS ABANG TAMPAN”.

SERASI Band terbentuk semenjak tahun 2018, yang terdiri dari 3 musisi yang sudah cukup banyak minum asam garam di dunia musik Indonesia mereka adalah Fani Adzani (Vocal), Opik Kurdi (Bassist & Vocal), dan Yanda Babeh (Guitarist). Opik sudah berkelana di Jakarta semenjak tahun 2008-an bersama band dari jogya kemudian menjadi season / additional player untuk beberapa band ternama, Yanda mengawali dari band di Kalimantan, hingga kemudian lebih banyak di belakang layar mengisi / membuat musik yang rata-rata lagu dangdut, yanda terlibat dalam pembuatan lagu cita citata, fani adalah personil paling muda dalam SERASi ataupun secara pengalaman musik, fani baru memulai bernyanyi dari tahun 2016 dari band indie yang satu dan kelainnya. Dari latar belakang yang berbeda ini, dunia musik menjadi media mereka bertemu secara tidak sengaja dan membangun pertemanan, hingga akhirnya mereka membantuk SERASI band ini.

Nama SERASI bukan tanpa alasan di pilih oleh ketiganya, karena, serasi adalah sebuah harapan untuk musik yang harmonis yang mana merupakan bagian dari ke-serasian” ujar Opik menuturkann terbentuknya SERASI band, yang mana mereka juga menjelaskan mengapa memilih genre yang tidak umum, karena ketiganya sudah terlalu jenuh dengan musik-musik kekinian, mereka menampilkan musik ini untuk memenuhi kerinduan akan musik – musik masa lalu.

Komposisi lagu “ADEK MANIS ABANG TAMPAN” dibuat secara unik, Setiap salah satu anggota mempunyai ide/nada/lirik masing-masing mengembangkan (baik sendiri, atau bersama-sama). Kemudian mulai menggarap (guide) untuk kita review kembali akan perlu aransemen/instrument music apa dan seperti apa. Proses rekaman dilakukan di rumah, karena kami biasa home recording” ujar Fani menjelaskan “Selain itu kami di bantu Nova Zahedi (keyboardis Candil in the rockalisasi) membantu mengisi keyboard, Dani (gitar) mengisi beberapa feel in gitar tambah Yanda.

Lagu “ADEK MANIS ABANG TAMPAN” ini becerita tentang Seorang gadis yang bertemu dengan sosok pria idaman nya, yang ternyata pria idamannya memiliki perasaan yang sama, dikemas dalam lirik yang menjadi ciri khas lagu – lagu lawas, dari pemilihan kata – kata hingga penyampaian kalimatnya sehingga kita benar – benar merasa berada di jaman itu, SERASI band berharap “semoga Dapat menjadi trendsetter musik lawas di dunia yang kekinian ini, dan  Tetap berkarya untuk menyajikan yang terbaik. Berikut lirikk lagu dari “ADEK MANIS ABANG TAMPAN”;

(cewek) hai abang tampan, sudilah kalau mampir sebentar

adek ingin berkenalan, wahai si abang nan rupawan

(cowok) hai adek manis, sudi kiranya adek menanti

pasti abang tepati janji, jumpai adek yang baik hati

reff:

(cewek) duhai abang kuingin tau, adakah gadis yang menantimu

(cowok) dengarlah adek yang baik hati, sungguhpun abang masih sendiri..

(cewek) ah kalaulah itu benar,hati adek bang,sunggulah senang

(cowok) abang pun turutlah senang, pekan depan abang kan datang

coda:

kalaulah ada sumur diladang, bolehlah kita menumpang mandi

kalaulah ada umur yg panjang, bolehlah kita berjumpa lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close