sertijab Panglima Kodam I/BB

Sertijab Pangdam I Bukit Barisan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Mayjen TNI Ibnu Triwidodo resmi mengantikan Mayjend TNI Cucu Somatri sebagai Pangdam I/BB. Sebelumnya Ibnu Triwidodo pengajar di Lemhanas. Sedangkan Cucu Somantri saat ini menjabat staff khusus Kepala Staf Angkatan Darat.

Prosesi sertijab ini digelar di Markas Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, diisi dengan kegiatan parade dan defille pasukan Kodam I/Bukit Barisan yang dihadiri oleh Gurbernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan T. Dzulmi Eldin dan 3 perwakilan Kepala daerah di Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat  dan juga dihadiri Kapolda sumut.

Kepada wartawan, Ibnu Triwidodo mengatakan dirinya akan melanjutkan program Panglima Kodam I/BB terdahulu. “Secara umum saya sudah menerima paparan dari Pak Cucu. Yang bagus akan kita lanjutkan dan yang belum sempat akan kita perbaiki untuk kita laksanakan,”   ucap Mayjen Ibnu Triwidodo.

Saat ditanya soal pelaksanaan Pilkada dan Pilpres, Ibnu kembali menegaskan netralitas prajurit TNI. “Sesuai undang-undang, TNI tetap netral,” pungkasnya. (Rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close