Seskab: Presiden Jokowi Akan Fokus Pada Reformasi Hukum

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan melakukan pembenahan di bidang peraturan perundang-undangan, terutama hal yang berkaitan dengan kebijakan ekonomi, dalam dua tahun pertama pemerintahannya, selanjutnya akan fokus pada upaya reformasi hukum atau revitalisasi hukum sebagai target pemerintah berikutnya.

 

Pramono Anung, Sekretaris Kabinet (Seskab) mengatakan, “Nah, mulai sekarang ini ke depan, Presiden mulai menitikberatkan pada reformasi dan revitalisasi hukum,”  dalam wawancara tentang 2 tahun Pemerintahan Jokowi – JK, di kantornya, Lantai 2, Gedung III Kemensetneg, akhir pekan lalu.

 

Untuk menjaga Hasil yang sudah baik dibidang ekonomi,  munculnya kepercayaan publik yang luar biasa, dan harapan tinggi dari investor internasional. maka akan Fokus pada reformasi hukum. “Jangan sampai di dalam negeri, persoalan penyelundupan, persoalan pungli, persoalan ketidakpastian, itu masih ada,” ungkap Pramono.

 

Dalam dua tahun pertama, Presiden Jokowi memberikan prioritas pada tiga hal. Antara lain melakukan pembangunan infrastruktur; serta deregulasi dan debirokratisasi di bidang kebijakan ekonomi serta pembangunan SDM. “Globalisasi memerlukan kompetitif, dan kami yakin bangsa Indonesia ini adalah bangsa petarung yang sungguh sangat luar biasa,” Jelas Pramono. dikutip dari Seskab.

 

Pramono menegaskan, dalam lima tahun ini, Presiden juga telah meletakkan dasar untuk jangka panjang, dengan memfokuskan pada upaya penataan infrastruktur, pembenahan di bidang peraturan perundang-undangan, dan yang lebih penting adalah membangun culture atau budaya. Menanggapi sengitnya persaingan antar negara di dunia, Seskab Pramono Anung menegaskan, bahwa bangsa Indonesia tidak boleh menghindar dari persaingan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *