Siaga I Brimob, Untuk Menjaga Keamanan NKRI

SUARAMEDANNEWS.com – Korps Brimob Polri yang menginstruksikan jajarannya siaga I, info ini sudah berkembang di masyarakat. Siaga I ini untuk internal Brimob dalam rangka kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperlukan untuk menjaga keamanan NKRI.

Informasi yang tertuang dalam surat nomor B/ND-35/X/2016/Korbrimob tertanggal 28 Oktober 2016 itu  merupakan surat yang berasal dari Wakil Kepala Korps Brimob Brigjen Anang Revandoko kepada pasukannya untuk bersiaga menghadapi kontijensi konflik sosial di tahun 2016 ini, jelas Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar.
 

Apakah ada kaitannya dengan Informasi yang sudah berkembang di masyarakat bahwa akan ada aksi massa besar – besaran pada Jumat (4/11/2016) nanti. peserta aksi yang akan turun dan dihadiri massa dari ibukota dan luar kota. Aksi Massa Ormas Islam yang nantinya akan dilakukan untuk mendesak Bareskrim memproses kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan juga calon gubernur petahana.

 

Status siaga I Brimob ini tidak ada kaitannya dengan aksi besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam pada Jumat, 4 November 2016, terkait masalah hukum dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menuntut proses hukumnya diusut segera dan dituntaskan. Jelas Boy di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (29/10/2016).

 

“Siaga I itu berkaitan dengan penundaan hak-hak masalah liburan dan sebagainya. Tidak bisa meninggalkan satuan, atau izin dari atasan langsung kecuali alasan mendesak”, Ucap Boy, tapi Boy juga membenarkan jika eskalasi permintaan permohonan ke Korps Brimob untuk pengamanan meningkat dari kepolisian daerah, jelang pemilihan kepala daerah serentak pada 2017.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close