Single Terbaru SHEILA MAJID “BONEKA”

SUARAMEDANNEWS.com – Setelah lama ditunggu penggemar setianya, terutama pecinta musik Indonesia , akhirnya   Diva dan Ratu Jazz dari Negeri Jiran  Malaysia ini , Sheila Majid akan merilis sebuah Album baru.

Sudah 13 tahun sejak merilis album rekaman terakhirnya yang berjudul ‘Cinta Kita’ pada tahun 2004. Sekarang, Sheila kembali di  tahun 2017  kembali berkarya, dengan merilis  album kedelapan nya yang diberi judul ‘ Boneka ‘.

Butuh waktu 10 tahun untuk Sheila menyusun materi yang tepat, sebelum bertemu dengan komposer dan gitaris terkenal Indonesia, Tohpati pada  tahun yang lalu.

Sheila mengungkapkan, awalnya dia hanya ingin merilis 5 lagu baru, namun bekerja sama dengan Tohpati membuatnya berubah pikiran.

“Saya telah mengumpulkan materi untuk album ini selama tiga tahun, dan berencana untuk hanya merilis lima lagu,”

“Namun, setelah bertemu Tohpati tahun lalu, akhirnya menjadi 8 lagu dan 4 lagu merupakan hasil ciptaan Tohpati yaitu : Melukis Dunia, Kunanti, Haruskah Ku Pergi, Aku Untukmu, maka  akhirnya kami memiliki 10 lagu baru untuk disertakan dalam album ini,” katanya.

Meskipun butuh waktu 3 tahun untuk menyusun materi untuk album barunya, dia mengatakan bahwa keseluruhan proses rekaman ini hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikannya, dengan beberapa lagu yang telah tercatat di Indonesia, dan di Malaysia.

Saat memberi judul album kedelapan nya ‘Boneka’, Sheila tidak sembarangan dan dengan sangat teliti dan cermat .

‘Boneka’, yang juga single pertama Sheila dari album ini, memiliki arti dan makna tersendiri.

Judul albumnya, ‘Boneka’, secara simbolis untuk menjadi penyanyi selama 32 tahun, Sheila menunjukkan kepada penggemarnya  sisi yang berbeda dan lebih glamor saat berada di atas panggung. Aku menjadi milik mereka saat aku tampil, ujar Sheila.

“Namun, kenyataannya adalah bahwa saya adalah individu layaknya manusia biasa yang kebetulan berada di dunia seni dengan gaya yang glamour. Jadi apa yang penggemar   lihat di atas panggung, apa yang mereka tonton, bukan  saya yang sebenarnya, dan album ini menunjukkan kepada mereka bagian yang lebih sulit dipahami dari saya,” tambahnya tentang pentingnya memilih ‘Boneka’ sebagai single pertama dan judul albumnya.

Lirik lagu ‘Boneka’ dibuat oleh Irwan Simantunjak, sementara musiknya digarap oleh Kevin Chin.

Selain single ‘Boneka’, yang akan dirilis pada 25 Agustus 2017 , di album dengan nama yang sama juga memiliki 9 lagu lainnya, yang sebagian besar didominasi oleh sentuhan ajaib Tohpati. Ini termasuk ‘Melukis Dunia’, ‘Ku Nanti’ dan ‘Haruskan Ku Pegi.’

Sheila, juga tidak melupakan kepiawaian  produser musik Malaysia, buktinya di albumnya ini Sheila juga mengajak beberapa musisi Malaysia seperti : Azman Abu Hassan untuk lagu ‘ Kasih Abadi ‘ dan Omar K untuk lagu ‘ Kasih Kamu ‘.

Menariknya, untuk pertama kalinya dalam sejarah memproduksi album rekaman, Sheila juga memasukkan  satu lagu dengan lirik Inggris berjudul ‘ My All ‘, yang diproduksi oleh penyanyi Malaysia, Najwa Mahiaddin, ke dalam album barunya ini.

“Saya ingin menghasilkan Album dengan cara saya, dan juga menyertakan lagu bahasa Inggris di dalamnya. Saya selalu ingin melakukan ini, dan berniat merilis album pertama Sheila yang semua liriknya full berbahasa  Inggris, namun sayang  saya belum pernah menemukan atau membuat karya yang berhasil menyentuh jiwaku sepenuhnya, ujar Sheila.

“Tetapi, Najwa membuat dan menulis lagu Inggris yang luar biasa ini, jadi saya pikir, mengapa tidak dimasukan  ke dalam album saya? Saya berharap penggemar dan pendengar saya akan menerima album ini dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *