gedung PANTI ASUHAN BANI ADAM AS dan YPI BANI ADAM AS menyelenggarakan Pendidikan SD, SMP dan SMA

SMP BANI ADAM ‘AS LAKSANAKAN UASBN 2017

Suaramedannews.com – Medan – Siswa kelas IX SMP Bani adam ‘AS Medan  sedang laksanakan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). UASBN adalah Ujian Sekolah dengan soal berstandar nasional. Artinya, soal USBN disusun oleh guru sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Dengan kata lain, kisi-kisinya akan sama tiap sekolah meski pada bentuk soalnya mungkin akan berbeda antara satu sekolah dengan sekolah lainnya. tapi dengan standar soal yang sudah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Soal-soal yang telah ditetapkan BSNP itu merupakan kisi-kisi soal yang telah disusun dan dibuat oleh Kemdikbud.

sedang berlangsung UASBN

Ujian Sekolah Berstandar Nasional ini dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai 19 April 2017 terdiri dari tiga mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama, PKn dan IPS.

Kepala SMP Bani Adam pa Supriadi, S.Ag mengatakan bahwa SMP Bani Adam yang juga merupakan anak-anak panti asuhan ini sedang laksanakan ujian dengan baik dan penuh harap semoga mendapatkan hasil nilai yang baik. Dengan diawasi oleh guru pengawas dari sekolah se sub rayon. Selain UASBN siswa kelas SMP Bani Adam akan lanjutkan dengan Ujian Sekolah (US) dari tanggal 20 sampai dengan 22 April 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close