SPIRIT MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN MENUJU INDONESIA MAJU

Suaramedannews.com, Medan – Merdeka!!!!  Kata itu sering diucapkan dengan penuh semangat, menunjukkan bahwa pada dasarnya setiap manusia membutuhkan ke-merdeka-an. Dan kata itu juga sering diteriakkan saat peringatan hari kemerdekaan Indonesia, yang menunjukkan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa termasuk Indonesia.

 

Kemerdekaan adalah sesuatu yang universal dan hakiki maka perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan harus dihargai dengan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, supaya kemerdekaan itu tetap dimiliki dan dihidupi.

 

Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 akan berbeda Seperti diketahui tahun ini hampir seluruh negara berjuang melawan pandemic Tanpa terkecuali di Indonesia. Pemerintah pun berjibaku melawan virus tersebut
Tahun ini logo HUT Kemerdekaan berbentuk perisai seperti perisai di lambang dalam dada Garuda Pancasila Logo perisai berwarna dasar merah. Sementara angka 75 berwarna putih.

 

Makna Angka 7 Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu. Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7 Meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.

 

Sementara itu makna angka 5 adalah regenerasi. Kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna, Lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target
Generasi Milenial seharusnya menjadi pelopor dan inspirator untuk memulai perubahan Indonesia yang lebih baik, untuk memberikan inpirasi bagaimana memandang perubahan bukan menjadi sebuah ancaman melainkan tantangan yang dapat memacu setiap orang menjadi lebih baik.

 

Generasi Masa depan adalah generasi yang cerdas, kreatif, inovatif dan adaptif dalam menyikapi segala sesuatu, dan berorientasi jangka panjang. Jangan tunggu negara lain maju baru Indonesia meniru, buat Indonesia menjadi pelopor dan lainnya menjadi mengekor.

 

Indonesia  membutuhkan peran serta generasi yang penuh aksi bukan sekedar basa basi, berambisi namun tetap berpribadi, merdeka dalam berdinamika, namun tetap memperhatikan etika. Ayo generasi milenial segeralah beraksi, jangan malah pucat pasi lihat negara lain berkompetisi.

 

Berjuanglah untuk membuat Indonesia tetap merdeka, berdaulat, adil dan makmur sehingga pengorbanan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan tidak sia-sia. Merdeka adalah hakiki maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. Merdeka !!

 

Penulis:

* Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan
* Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN SU Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *