Sumut dan Guangdong Bergandeng tangan menghadapi Kesulitan

Suaramedannews.com, Sumut- Pemerintah Propinsi Guangdong China melalui Assosiasi Propinsi Bersaudara Sumatera Utara memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut berupa 50000 disposal masker, 10000 medical masker dan 5000 pasang sarung tangan medical.

Gubsu Edy Rahmayadi selaku ketua Gugus Tugas mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Guangdong China, seperti diketahui Guangdong dan Sumut terjalin Sister Province sejak Maret 2002 dan ber interaktif di berbagai bidang khususnya pendidikan, perniagaan, pariwisata, kebudayaan dan kepedulian sosial. Gugus Tugas akan segera mendistribusikan APD tersebut ke rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan .

Konjen RRT untuk Medan Mdm. Qiu Weiwei dalam sambutannya memberi appresiasi kepada Pemerintah Prop Sumut dibawah pimpinan Edy Rahmayadi atas upaya penanganan Covid-19 di Sumatera Utara.

Pemerintah Tiongkok telah berhasil menekan wabah dan ini dapat menjadi contoh kepada negara lain untuk dipedomani.

Baru baru ini Tiongkok telah menerbitkan buku putih tentang Covid-19 untuk dibagi pengalaman menghadapi wabah pandemi ini. Disamping itu pemerintah Tiongkok dan perusahaan yang berinvestasi di Indonesia telah banyak menyalurkan bantuan. Semoga wabah segera berlalu. Koordinator Assosiasi Propinsi Bersaudara Sumatera Utara, dr. Indra Wahidin sebagai mediator dalam pemberian bantuan ini mengatakan, ini adalah pemberian sumbangan kedua untuk Gugus Tugas dari Guangdong, sebelumnya juga sudah diserahkan kepada Gugus Tugas berupa 20000 masker dan 50 pendeteksi suhu infra red.

Dalam waktu dekat akan diterima lagi materi bantuan. Dalam kesempatan ini Indra Wahidin tidak lupa mengucapkan terimakasi kepada pihak atau Instansi yang membantu dan memberi kemudahan . Khususnya kepada pihak kanwil Bea Cukai Sumut dan Kantor Bea Cukai Kualanamo serta BNPB dan team di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *