Syafruddin Hanafi Siregar Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan 2019-2024

Suaramedannews.com – Musyawarah Cabang (Muscab) ke- VII DPC Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan yang digelar di Amaliun Food Court, Jum’at (26/10)/2019), telah melahirkan Ketua Umum Terpilih/Formature Syafrudin Hanafi Siregar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan periode 2019-2024.

Dalam prosesi persidangan, Pimpinan Sidang Muscab Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan ke VII membuka dan memberikan waktu kepada para kader dan peserta untuk mencalonkan kandidat calon Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Kota Medan, dalam proses yang berlangsung hanya ada satu kandidat yang muncul dengan 14 surat dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Muslimin Indonesia se Kota Medan yaitu saudara Safruddin Hanafie.

Secara aklamasi memutuskan dan menetapkan saudara Syafruddin Hanafi Siregar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Periode 2019-2024,” kata Pemimpin Sidang, Syafrizal Panjaitan sembari mengetok palu.

Alumni Pesantren Darul Arafah itu terpilih secara aklamasi setelah mendapat surat dukungan dari 14 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PMI di Kota Medan yang hadir dalam Muscab itu, dan merekomendasikan namanya sebagai calon Ketua Umum Pemuda Muslimin Kota Medan.

Hanafi menyampaikan bahwa terpilihnya secara aklamasi dalam Mucab ke- VII Pemuda Muslimin Kota Medan, merupakan satu amanah yang begitu besar, terutama untuk kembali mengangkat nama besar Pemuda Muslimin Indonesia.

 

“Saya akan mulai membangun konsolidasi dan budaya organisasi dengan konsep kebersamaan dan kesederhanaan. Kita tidak mau PMI dianggap ekslusif di tengah masyarakat. Ini lembaga dakwah dan pergerakan Pemuda dan Pemudi Muslim. Kita akan turun langsung ke masyarakat,”tegas Hanafi yang juga aktivis HMI.

 

Selain itu, Hanafi juga berkomitmen mengembalikan cita-cita PMI sebagai wadah anak muda Islam untuk berdakwah dan berkumpul.

 

“PMI Medan akan back to basic menjadi Rumah Besar nya Umat Muslim dan Muslimat serta pusat dakwah dan pergerakan. Kita akan rangkul santri, alumni pesantren, remaja mesjid, pemuda-pemudi Islam, Mahasiswa Islam, serta umat muslim dan muslimat untuk bergabung di sini,” ucapnya.

 

 

Ketua DPW Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Sumatera Utara Jonson Sihaloho mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Muscab ke- VII PMI Kota Medan hingga menghantarkan ketua terpilih. Dia berharap agar kepengurusan Kota Medan bergerak cepat dengan melakukan komunikasi dengan OPD dan organisasi kepemudaan lainnya di Medan.

“Desain lah kepengurusan yang efektif dan efisien. Saya minta agar Pengurus PMI Kota Medan tanggap akan isu yang berkembang, apakah itu isu pendidikan, isu kepemudaan dan lainnya. Bangun komunikasi dengan OKP lainnya agar nama Pemuda Muslimin Indonesia kembali berkibar di Medan,” pesan Jonson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close