Temu Alumni dan Silaturahmi Forsila 9 Darularafah: Komitmen Harmonisasi, Persaudaraan Dan Kebersamaan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Manfaat dari silaturahmi bukan hanya memperluas rezeki dan memperpanjang umur saja, tetapi masih ada manfaat-manfaat lainnya yang luar biasa. Silaturahmi adalah kunci sukses. Saya melihat teman-teman saya yang meraih sukses dengan cepatnya, karena mereka rajin silaturahmi.

Temu Alumni dan Silaturahmi Forsila 9 Darularafah yang kedua ini dilaksanakan di Rumah Ketua Umum Forsila 9 Darularafah, Sholahuddin Ashani, Jalan Durung Medan Sumatera Utara, alumni yang hadir bukan hanya dari kawasan Medan, tapi juga dari luar daerah seperti Binjai, Langkat, Deliserdang, Tebing, Aceh, Jabodetabek, antusias dan semangat dalam pertemuan Alumni ke 9 Pesantren Darularafah, pada Minggu (16/4/2017), tidak menyurutkan langkah walau jauhnya jarak.

Komunitas Forsila (Forum Silaturahmi Alumni) 9 Darul Arafah dalam pertemuan yang kedua ini, membahas dan merencanakan ke tahapan lebih serius kedepannya di tahun 2017 ini, dengan menotariskan lembaga serta merancang program-program yang bermanfaat bagi alumni 9 dan masyarakat.

Sholahuddin Ashani Ketua Umum Forsila 9 Darul Arafah menyampaikan, “Temu Alumni dan  Silaturahmi ini dirancang untuk mewujudkan ikatan dan tali persaudaraan yang kuat sesama alumni pondok pesantren Darul Arafah.

“Dalam rapat pertemuan kedua ini, kita fokus membahas keabsahan lembaga dan program-program yang akan dijalankan di tahun 2017. Program sementara yang sudah disepakati, meyusun, melengkapi, dan menotariskan Ad/Art lembaga, Struktur Kepengurusan, Iuran Alumni, Bantuan Kepada Alumni, Bantuan Sosial Kemasyarakatan, Badan Usaha Milik Alumni, guna mewujudkan kemandirian perekonomian dan membantu sesama alumni,” tegas Sholahuddin.

’’Hari ini kita berkumpul kembali untuk mempererat silaturahmi. Karena kita semua bertekad untuk menciptakan harmonisasi diantara sesama makanya kita harus pererat silaturahmi untuk satu tujuan’’ ujarnya.

“Mari kita jadikan segala perbedaan yang ada menjadi satu kekuatan untuk kita semua, karena Formila 9 Darul Arafah tidak pernah membedaka-bedakan alumni, karena kita merupakan alumni Pesantren Darul Arafah”

diakhir pertemuan Ustadz Deni Fitriadi Alumni Ke 9 Darul Arafah yang sekarang sebagai pengajar di Pesantren tersebut, menyampaikan siraman ruhiyah, dengan membacakan hadits-hadits yang berkaitan dengan manfaat silaturahim:

“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR Muslim)

“Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, Imam Hakim)

“Belajarlah dari nenek moyangmu bagaimana caranya menghubungkan rahim-rahim itu, karena silaturahmi menimbulkan kecintaan dalam keluarga, meluaskan rezeki, dan menunda kematian.” (HR Imam Tirmidzi)

“Tidak akan masuk syurga orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.” (HR Imam Muslim)

Manfaat silaturahmi itu diantaranya:

  1. Diluaskan rezekinya
  2. Dikenang kebaikannya
  3. Dipanjangkan umurnya
  4. Khusnul khatimah
  5. Kecintaan dalam keluarga
  6. Kunci masuk syurga

Manfaat silaturahmi adalah untuk dunia dan akhirat. Silaturahmi itu adalah aktivitas hati dan fisik, maka rezeki bisa datang dengan berbagai cara. Pertemuan kita ini bisa mendatangkan manfaat dan peluang, baik peluang saling membantu, peluang kerja maupun peluang bisnis. Namun kita jangan membatasinya hanya itu saja, sebab Allah memiliki wewenang memberikan rezeki kepada hamba-Nya dari arah yang tidak disangka-sangka. Kapan dan seberapa besarnya, itu adalah hak Allah yang menentukan. Allah Mahatahu, seberapa banyak dan kapan waktu yang terbaik bagi kita. Bersabarlah, rezeki itu akan datang, tetaplah bersilaturahmi karena Allah tidak mungkin menyalahi janji-Nya. Luar biasa silaturahmi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close