“Tersenyumlah Duta” Single Terbaru Dari PRIMA Band

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Single “Tersenyumlah Duta” adalah single terbaru dari PRIMA band yang diciptakan oleh Prima Trisna Aji salah satu keyboardis dari PRIMA band dari Solo. setelah single yang sebelumnya yang berjudul “Namanya Duta” sudah rilis launching di tahun 2017, kini PRIMA band resmi akan merilis single baru berjudul “Tersenyumlah Duta”. Disini sang pencipta kembali menciptakan lagu dengan ciri khas ‘easy listening’ music dengan lagu bertema kemanusiaan yang menceritakan tentang sebuah Lagu melankolis berceritakan seseorang yang memberikan sebuah karya kepada sesosok yang bernama “Akhdiyat Duta Modjo” yang berulang tahun tepat pada tanggal 30 April. Lagu yang berjudul “Tersenyumlah Duta” ini mempunyai pesan moral bahwa sepahit apapun kehidupan yang terjadi semua harus dihadapi dengan senyuman dan jangan pernah menangisi apa yang sudah terjadi karena penyesalan itu tiada gunanya. Dan mengajarkan kepada sesosok seorang yang bernama Duta supaya tetap tersenyum meskipun cobaan apapun yang dihadapi dan meskipun sepahit apapun

Di dalam pembuatan single ini semua yang terlibat adalah musisi asli Solo karena dilagu ini pencipta ingin menonjolkan ciri khas kebudayaan music asli solo kepada masyarakat sekitarnya tentang keramahan budaya asli solo seperti yang diutarakan walikota Solo Ir. Joko Widodo bahwa Solo terdahulu sebelum menjadi Presiden RI adalah Solo kota budaya yang terkenal dengan keramahannya. Musisi yang ikut terlibat dalam penggarapan single ke-lima ini adalah musisi asli Solo antara lain Gitaris dari Utara band solo yaitu Syaiful Usman atau biasa disebut “Ipole Utara” yang banyak membantu pengerjaan aransemen dan musikalitas didalam lagu ini. Sedangkan posisi string dan piano lagu ini diisi bersama-sama Ipole utara dan Prima Trisna Aji dalam arah aransemen musikalitas piano tersebut. Di dalam formasi vocal lagu “Tersenyumlah Duta” diisi “Aris Widiyanto” dan “Ningrum”yang juga aktif dalam bidang tarik suara dan sebagai vocalis PRIMA band, dengan materi suara yang ‘easy listening’ dan suara yang melo membuat lagu ini semakin terasa arwahnya pada waktu reff. Sedangkan dalam formasi suara dua diisi juga oleh “Ningrum” dalam Single”Tersenyumlah Duta”

“Lagu Untuk Kenangan” ini di manage oleh Sheila Gank Solo Pandawa Lima yang ikut andil dalam promo dengan partner link Sheila Gank yang berada diseluruh Indonesia. Single ini rencana akan di rilis resmi diluncurkan diawal tahun 2018, Sedangkan dalam pembuatan video clip “Tersenyumlah Duta” rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat dengan bertemakan kemanusiaan dengan mengangkat tema dan budaya asli Solo tapi masih tidak jauh berkutat dengan tema percintaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *