TETAPLAH BERDIRI

SUARAMEDANNEWS.com – Di single terbaru ini PRIMA band kembali merilis single barunya setelah lama PRIMA band kembali merilis single terbaru berjudul “Tetaplah Berdiri”.

Single “Tetaplah Berdiri” adalah salah satu single kemanusiaan yang diciptakan oleh Prima Trisna Aji salah satu pekerja seni asli dari Solo diciptakan ketika bencana melanda Indonesia ditahun 2018 ini, dilagu tersebut adalah lagu bertema kemanusiaan yang diciptakan untuk kemanusiaan dan bakti sosial dan sebuah lagu untuk Negeri tercinta Indonesia.

Di pasar music saat ini sangat jarang ditemukan lagu baru yang bertemakan kemanusiaan, dan wujud cinta untuk negara Indonesia.

Untuk itu lagu “Tetaplah berdiri” khusus diciptakan untuk sesama dan teruntuk Negeri tercinta Indonesia yang akhir-akhir ini sering ditimpa musibah dan bencana seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Padang dan Sumatra Utara, tanah longsor di tawang mangu Karang Anyar, gunung meletus di Merapi, tsunami di Pangandaran, gempa bumi di Jogjakarta dan sekitarnya, bencana di Mentawai dan bencana yang terjadi diindonesia belakangan ini serta sebagai wujud meningkatkan semangat patriotisme terhadap Bangsa.

Di lagu ini menceritakan tentang bencana yang melanda di Indonesia dan memiliki pesan moral yang sangat banyak untuk para korban bencana supaya tetap tabah dalam menjalani hidup ini bahwa hidup bukanlah suatu kesalahan dan harus tetap dijalani meski sesakit apapun yang terjadi.

Di dalam pembuatan single ini semua yang terlibat adalah musisi asli Solo karena dilagu ini pencipta ingin menonjolkan ciri khas kebudayaan music khas solo kepada masyarakat sekitarnya tentang keramahan budaya asli solo dan wujud kepedulian terhadap sesama seperti pesan moril yang disampaikan oleh walikota Surakarta terdahulu yaitu Ir. Joko Widodo tentang bahwa anak muda sekarang harus meneruskan budaya dan kecintaan kepada Tanah air supaya tidak tergerus oleh zaman modern saat ini, musisi dari asli solo yang juga ikut terlibat dalam penggarapan single ini adalah Syaiful Usman atau biasa disebut “Ipole Utara” salah satu gitaris salah satu grub band asli Solo yaitu “Utara Band” yang banyak membantu dalam aragement dan musikalitas didalam lagu ini, selanjutnya “Yudi Ardian” salah satu keyboardis asli solo yang banyak membantu dalam pengerjaan pengisian string dan piano didalam lagu ini, dalam formasi backing vocal didalam lagu ini di isi oleh “Ipole Utara” pada bagian reff yang terakhir dengan diiringi alunan orchestra.

Sedangkan dalam formasi vocal permanen diisi oleh “Risa Septia” salah satu dosen di Universitas Muhamadiyah Surakarta yang sangat aktif dalam kegiatan sosial terutama tentang pengembangan budaya Indonesia di Institusi. Sedangkan dalam pengerjaan recording single ini dilakukan di Feedback Recording Studio Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *