Truk Besar Dihadang Ibu-Ibu Dan Pedagang di Jalan Jamin Ginting Binjai

SUARAMEDANNEWS.com, Medan –Puluhan ibu-ibu bersama pedagang Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung, Kota Binjai, menghadang seluruh truk truk besar, Kamis (22/09/2016)

Aksi ini mereka lakukan dengan nekat mengusir truk truk dengan pasang badan berdiri di depan truk ber plat nomor luar kota, sambil berteriak menyuruh pengemudi truk untuk mencari jalan alternatif lain.

“Cepat putar balik arah kalian, kami warga sudah lama menghirup debu  akibat pecahan aspal dan mengakibatkan lubang besar,” ujar ibu Ipah.

Menurut ibu Ipah, kemarahan warga dikarenakan jalan yang sedang di perbaiki hancur kembali akibat truk tersebut. “Orang truk truk besar ini lewat buat jalan rusak, ini aja belum siap di aspal, bakal hancur lagi lah nanti,” sebutnya.

Mereka rencananya akan terus menghadang truk truk berat jika masih melintas, walaupun harus begadang.

Jalan Jamin Ginting sudah dua bulan ini rusak, sepanjang lebih dari seratus meter dan sudah banyak makan korban jiwa dan luka.

Ibu-ibu beserta pedagang dan anak-anak sudah nekat terus melakukan aksinya dikarenakan Pemerintahan Kota Binjai hanya berjanji, akan segera melakukan perbaikan, namun sudah satu Minggu ini jalanan berlubang belum dikerjakan seperti semula. (Sm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close