Ribuan warga Bogor juga akan ambil bagian dalam demo 2 Desember. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Ummat Islam Bogor Ikut Berjalan kaki Menuju Monas, Solidaritas Untuk Massa Dari Ciamis dan Cianjur

SUARAMEDANNEWS.com, Bogor – Menjelang Aksi Bela Islam III demo 2 Desember 2016 besok, ribuan ummat Islam Bogor ikut serta berpartisipasi menyumbang massa yang berjalan kaki dari Gedung MUI, Kota Bogor, Jawa Barat menuju Monas, Jakarta.

Koordinator Aksi Super Damai 2 Desember dari GNPF MUI Bogor Raya, Willyuddin Abdur Rasyid Dhani, menyampaikan bahwa kegiata ini merupakan hasil musyawarah yang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia. “Minimal ada 2.000 warga Bogor yang ikut aksi ini,” ujar Dhani, di Bogor, Rabu (30/11/2016), dilansir dari Liputan6.com.

Masjid Raya Kota Bogor sebagai titik kumpul massa yang ingin berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam III menuju Monas Ibu Kota Jakarta, pada Kamis 1 Desember 2016. “Kondisi ini tentunya tidak akan menyurutkan kami untuk ikut bergabung dalam aksi super damai di Jakarta,” kata Dhani.

Berjalan kaki yang kami lakukan merupakan solidaritas ummat Islam Bogor untuk massa dari Ciamis dan Cianjur. Calon demonstran dari kedua wilayah tersebut akan berjalan kaki karena kesulitan mendapatkan bus.

“Kapolri saja bilang tidak melarang, menghalangi, tapi fakta di lapangan kan begini. Polisi di Bogor juga tidak melarang, tapi ada imbauan tidak perlu ikut aksi,” kata Dhani.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan kepolisian tidak melarang massa berangkat pada Aksi Super Damai 2 Desember. Akan tetapi dia menghimbau panitia untuk tidak membawa peserta dengan jumlah sangat banyak. “Saat aksi Bela Islam 411, massa dari Bogor cukup banyak,” ungkap Dhani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *