Ummat Islam Di Medan Aksi Damai Terkait Pernyataan Ahok, Surat Al Maidah 51

Ramadhani Lubis Pengurus HMI Cab. Medan
Ramadhani Lubis
HMI Cab. Medan

SUARAMEDAN.com, Medan  – Ummat Islam dan Aktivis Islam Medan Sumatera Utara menggelar aksi damai terhadap ucapan Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) Gubernur DKI Jakarta, berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Jumat (14/10/2016).

Aksi damai yang berlangsung di Medan dihadiri Ribuan umat muslim yang kecewa terhadap Ahok, terkait dengan pernyataannya tentang Surat Al Maidah ayat 51.

img_20161014_174342

“Umat muslim kecewa dengqn pernyataan ahok tentang Ayat Suci Al Quran Surat Al Maidah 51, harusnya kita menjaga kerukunan ummat beragama dalam hidup berbangsa dan bernegara yang beraneka ragam suku, budaya dan agama. Ucap Ramadhani Lubis peserta aksi.

“Kita harap polri berani dan segera memproses laporan terhadap Ahok, jangan tunggu lama lama, apalagi sampai habis Pilkada” , ucap Dani seorang peserta aksi.

Masjid Agung Medan di Jalan Diponegoro jadi tempat titik kumpul massa dalam aksi damai terkait ahok, Ramadhani Lubis yang juga pengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Medan menyampaikan, kita patut merespon masukan dan keinginan ummat yang kecewa terhadap ahok terkait penistaan Kitab Suci Ummat Islam.

Aksi damai yang digelar ini, panitia aksi bersama membuat baliho berukuran besar yang bertuliskan “Tangkap dan Hukum Penghina Al-quran” di depan Masjid Agung Medan. Setelah Tabligh akbar dan orasi, dilanjutkan dengan konvoi massa ke Polresta Medan untuk menyampaikan laporan surat permintaan penangkapan Ahok.

img_20161014_174326

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close